Cari

Babak Belur, Pelaku Pengerusakan di Rumah Sakit HKBP Balige Akhirnya Ditangkap

Posted 13-10-2021 11:46  » Team Tobatimes
Foto Caption: Pelaku pengerusakan di RS Balige

MEDAN - Polisi meringkus 2 pelaku perusakan yang terjadi di Rumah Sakit HKBP Balige pada hari Minggu (10/10/2021) kemarin.

Hal itu di ungkapkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat di konfirmasi di Mapolda Sumut, Selasa (12/10/2021).

"Alhamdulillah kasus keributan yang terjadi di Rumah Sakit HKBP Balige orang yang terlibat dalam kejadian itu kita bisa tangkap, kita bisa temukan," ujarnya.

Adapun identitas dari kedua pelaku yakni Jasprit Singh dan Trenjit Singh.

Panca menyebutkan, saat ini kedua pelaku tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Colombia, Kota Medan.

"Bahwa kedua orang yang terlibat dalam perkelahian di rumah sakit HKBP Balige, saat ini sedang berada di Rumah Sakit Colombia," ungkapnya.

Panca menerangkan bahwa kedua pelaku berada di Rumah Sakit Colombia karena mendapat penganiayaan.

"Pada hari Minggu, kedua pelaku ini kembali ke rumah sakit HKBP Balige untuk melakukan perdamaian. Namun dalam perjalanannya kembali terjadi keributan dan kedua orang ini kini dirawat di Rumah Sakit Colombia," terangnya.

Saat ini petugas dari Ditkrimum Polda Sumut masih melakukan pemeriksaan kepada kedua pelaku terkait peristiwa yang terjadi.

"Saat ini petugas sedang melakukan pendalaman kepada kedua pelaku tersebut," tandasnya.

Video Aksi Koboi Viral, Polisi Langsung Selidiki Kasus Penganiayaan dan Perusakan di RS HKBP Balige

Setelah terjadinya perusakan dan penganiayaan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit HKBP Balige pada Sabtu (9/10/2021), pihak rumah sakit sampaikan laporan ke Polsek Balige. 

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian menjelaskan bahwa laporan yang mereka terima soal pengerusakan dan penganiayaan. 

"Hingga saat ini, laporan adanya penganiayaan dan pengrusakan di Rumah Sakit HKBP Balige sudah kami terima," ujar Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian saat disambangi di ruangannya pada Selasa (12/10/2021). 

"Kejadian pada hari Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 22.30 WIB di ruang pelayanan kesehatan rumah sakit HKBP Balige," terangnya.

Dengan adanya laporan tersebut, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. 

"Proses selidik dan sidik sedang kita lakukan. Kita masih menunggu hasil lebih lanjutlah bagaimana hasil penyelidikan-penyelidikan kita," pungkasnya. 

Untuk memperjelas bagaimana kronologi kejadian, pihak rumah sakit memberikan hasil rekaman CCTV saat peristiwa tersebut terjadi. 

Dikutip dari Tribun Medan