Cari

Sarwendah Idap Kista di Batang Otak Berukuran 1,4 CM, Sering Mengeluh Pusing

Posted 02-11-2022 21:28  » Team Tobatimes
Foto Caption: Sarwendah di rumah sakit

TOBATIMES, JAKARTA - Kondisi kesehatan Sarwendah terus menuai atensi publik belakangan ini, sebab dirinya sering mengeluh sakit kepala.

Diketahui sebelumnya, memang Sarwendah mengidap penyakit kista di batang otak, dan harus mendapatkan perawatan khusus.

Oleh sebab itu, Sarwendah harus memastikan kondisi kesehatannya, dan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging alias MRI gara-gara sering pusing mendadak.

Istri Ruben Onsu itu baru-baru ini menyambangi rumah sakit untuk melakukan check-up.

Sarwendah mengatakan pemeriksaan MRI ini sejatinya sudah sering dilakukan.

Dalam konten YouTube The Onsu Family, tampak Sarwendah menuju ruang pendaftaran dan kasir radiologi.

Setelah selesai mengurus administrasi, lantas Sarwendah memasuki ruangan dan dokter segera pemeriksaan terhadap tubuhnya.

Sarwendah masuk ke dalam mesin MRI untuk menghasilkan gambar struktur tubuhnya.

Radiologi ini untuk mengetahui atau mendiagnosis bagian dalam tubuh manusia dengan menggunakan teknologi pencitraan, baik gelombang elektromagnetik maupun gelombang mekanik.

Dijelaskan oleh Sarwendah jika ia dan suami memang harus rutin melakukan pemeriksaan.

"Jadi aku sama ayah tuh sering check up, tiga dua bulan sekali check up," ujar Sarwendah.

"Tapi terkadang pada saat check up itu kita dapat hasilnya surprise yah. Padahal kita nggak ngapa-ngapain," sambungnya lagi.

Saat disinggung mengenai hasil pemeriksaan, Sarwendah tidak menjelaskan dengan detail.

Ia hanya menegaskan ada sesuatu dalam tubunya yang perlu pertolongan medis.

“Tapi ternyata pada saat aku ngecek yang lain ada sesuatu yang harus lebih difokusin lagi. Jadi ternyata ada gitu lah," kata Sarwendah.

Istri Ruben Onsu ini tidak memungkiri cukup bingung kondisinya tidak kunjung membaik.

"Menurut kita, kadang hidup kita sudah diatur, makanannya juga. Kadang segala sesuatu itu tidak ngaruh. Mau kita makan apa yah, yah bukan karena itu," ucapnya.

Sarwendah sendiri cuma bisa pasrah. Dia pun meminta doa yang terbaik untuk dirinya dan keluarga.

"Berpikirnya harus positif. Berpikirnya sudah pilihan saja dari Yang Atas. Yah doain sajalah segala sesuatunya baik-baik saja," beber Sarwendah.

Kendati demikian, dokter yang menangani Sarwendah mengatakan jika kondisi penyanyi itu masih dinyatakan stabil.

Ukuran kista di otak Sarwendah kini sebesar 1,4 cm sehingga masih tergolong kecil.

“1,4 senti gak papa kok kecil gak ada yang mengkhawatirkan, “ ujar dokter.

Usai mendapat arahan dari dokter, Sarwendah merasa sedikit tenang.

Ia pun berharap agar kistanya tak semakin membesar lagi.

“Minimal kalo dia (kista) gak menghilang minimal dia (kista) gak membesar, “ tutur Sarwendah.

Muncul Lubang Misterius Di Dagu Sarwendah, Istri Ruben Panik

Sudah menghabiskan ratusan juta untuk kecantikan wajah, namun Sarwendah terkejut saat mengetahui ada lubang yang cukup dalam di dagunya.

Lubang misterius yang muncul sejak satu bulan lalu itu memunculkan tanda tanya untuk Sarwendah, sebab selama ini dirinya selalu menjaga kebersihan wajahnya.

Sarwendah mengaku dirinya sempat panik, sebab ia bingung mengenai penyebab munculnya lubang di dagunya.

Hari ke hari lubang tersebut semakin dalam dan cekung, Sarwendah pun mencoba untuk konsultasi ke dokter.

Namun sayang dokter pun tak bisa menjawab penyakit apa yang menimpa istri Ruben Onsu itu.

Akhirnya Sarwendah pun curhat mengenai kondisi dagunya yang membuat dirinya panik hingga tak percaya diri.

“Jadi ini ada lubang didagu enggak tahu kenapa,” ujar Sarwendah dilansir dari YouTube SCTV, Rabu (26/10/2022).

“Pertama kalinya, sampai semua dokter nggak tahu. Dokter tanya aku punya alergi makanan atau nggak, makan sembarangan nggak juga," ujar Sarwendah.

Karena kondisi itu, Sarwendah sampai berhenti syuting sebab merasa tak percaya diri.

Ia pun terus berusaha berfikir positif, dan menganggap kejadian yang menimpanya itu hanyalah alergi biasa.  

Lebih lanjut, mantan personil Chery Belle itu menjelaskan mengenai lubang di dagunya.

“Ini dalem banget sekitar 4 milian, cekung, bolong gitu. Aku kaget sampe berapa lama aku nggak syuting," imbuh Sarwendah.

Sebelum memeriksakan kondisinya yang mengalami lubang di dagu, Sarwendah sempat mengeluh pusing yang sangat berat

“Kenapa aku awalnya memeriksakan ini karena awalnya aku migren yang sakit banget gitu. Sakitnya dalam waktu lumayan lama," papar Sarwendah.

Namun,Sarwendah tak mau sampai stress karena hal itu, ia kini hanya ingin fokus untuk kesehatan dirinya.

Dikutip dari Tribun Medan
Tags