Cari

Tukul Ulang Tahun ke-59, Anak Perlihatkan Keadaan Terkini

Posted 18-10-2022 13:43  » Team Tobatimes
Foto Caption: Tukul Ulang Tahun ke-59

TOBATIMES, JAKARTA - Tukul hari ini berulang tahun ke-59. Pada momen ulang tahun itu, salah satu anak Tukul, Ega Prayudi mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang ayah.
"Selamat ulang tahun "my super hero" Cepet sembuh yaaa...," tulis Ega Prayudi dilihat detikcom, Minggu (16/10/2022).

Dalam postingannya terlihat kondisi terkini Tukul dengan senyuman yang merekah di wajahnya. Meski masih berada di atas tempat tidur tapi terlihat jauh lebih baik.

Postingan itu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen dan sahabat. Mereka memberikan ucapan selamat ulang tahun dan mendoakan agar Tukul cepat sehat.

"Pulih sgr mass Tukul," kata Melaney Ricardo.

"Masya allah, Barakallah fii umrik om tukul, semoga panjang umur, semoga segera diberikan kesembuhan, sehatĀ² om, tanggal ulangtaunnya sama kaya suami saya," jelas akun duyer****.

"Mugo mugo lekas sembuh Om Tukul....dan sehat bugar seeprti sediakala kembali,.. Amiin YRA...," beber akun uetrd****.

"Mhn ijin bang @eghaprayudi semoga ayahanda lekas sembuh. Aamiin ya rabbal alamiin," lanjut akun lainnya.

detikcom sudah mencoba menghubungi pihak Tukul, tapi belum ada jawaban mengenai hal ini.

Manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon, sebelumnya juga menjelaskan bahwa artisnya itu sudah bisa jauh lebih baik dalam hal bicara. Artikulasi kata-katanya semakin jelas dan dia juga semakin aktif bergerak.

"Untuk kondisi mas Tukul sampai hari ini, alhamdulillah Puji Tuhan memberikan progres yang baik pastinya," katanya ditemui di kediaman Tukul, kawasan Cipete, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Lebih ke pemahaman sih, Mas Tukul sekarang pemahamannya lebih baik lah dari sebelumnya," ungkap Rizky Kimon.

Selama masa pemulihan ini, Tukul Arwana menjalani sederet terapi. Termasuk terapi wicara dan fisioterapi. Hal tersebut dilakukan untuk memulihkan kemampuan bicara dan pergerakan rahang, lidah, dan mulut, serta keseimbangan pergerakan tubuhnya.

Jika sebelumnya juga, Tukul bingung ketika bertemu dengan orang banyak, sekarang sudah tidak. Ketika ditanya mau makan apa, Tukul akan memberikan jawaban dengan gerakan jempol tanda setuju. Perbaikan juga ada di sensornya.

"Masih sama masih ada okupasi, ada fisioterapi, ada terapi wicara, begitu juga kita dibantu klinik untuk proses penyembuhan Mas Tukul," sambungnya.

Untuk terapi yang dilakukan ada tiga dan dilakukan secara bergantian.

"Iya beberapa kosa kata ya, Mas Tukul belajarnya A I U E O cuma A sama O beliau sudah bisa, pelan-pelan sih emang," kata sang manajer beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Detik