Cari

Derby Sumut di Semifinal Liga 3 2022, Begini Tanggapan Antrak dan Karo Mania

Posted 17-03-2022 12:42  » Team Tobatimes
Foto Caption: Suporter PSDS

TOBATIMES, KARO - PSDS dan Karo United dipastikan bakal bertemu dalam partai semifinal Liga 3 Nasional musim ini. Sekaitan dengan hal ini, suporter dua klub itu pun memberi tanggapannya. 

Kelompok suporter PSDS, Karo Mania melalui panglima sekaligus dirigennya, Fandi Barus menyebutkan, ia sempat kecewa karena dari informasi yang didapatnya seharusnya dua wakil Sumut itu tidak berlawanan di semifinal. 

"Agak kecewa juga, harus nya derby Sumut tercipta di final. Agak aneh lihat regulasi yang berubah-ubah. Harus nya kan kalau memang mau diubah, buat skema nya dulu, semisalnya cabut nomor," katanya kepada Tribun Medan, Rabu (16/3/2022). 

Namun, meski begitu ia pun tetap mendukung Karo United siapa pun lawannya nanti. Menurutnya, skuat berjuluk 'Laskar Simbisa' itu tetap siap siapa pun yang dihadapi. 

Laga semifinal Liga 3 nanti, dikatakan Fandi, sebagai partai ulang dan balas dendam Karo United atas PSDS saat semifinal Liga 3 Sumut 2021 lalu. 

"Ya terlepas dari regulasi PSSI, siapapun lawannya, Karo Mania yakin skuat Karo United akan merambas PSDS di semifinal nasional. Ini bisa dibilang sebagai ajang balas dendam Karo lah, sewaktu bertemu di semifinal zona Sumut," ujarnya. 

Fandi mengaku, meski bakal melakoni Derby Sumut di semifinal nanti, Karo Mania tetap menjunjung sportivitas terhadap lawannya.

Apalagi, dua klub ini berasal dari daerah yang sama. 

Ia pun berharap, setelah mencapai target utama lolos menuju Liga 2, sudah saatnya Karo United mencoba menjadi juara.

"Iyalah jelas, kita tim bola Sumut itu jangan contoh derby yang lain, selalu rusuh. Musuh hanya 90 menit di atas lapangan hijau lebih dari itu kita semua saudara. Semoga Karo bisa jadi juara, hitung-hitung sebagai hadiah bagi masyarakat terdampak erupsi Sinabung," ucapnya. 

Hal senada disampaikan kelompok suporter PSDS, Antrak Mania. Melalui ketuanya, Edo mengatakan, PSSI seharusnya konsisten dengan regulasi yang dibuatnya. 

"Ya pastinya kecewa. PSSI tidak konsisten dengan regulasi yang sudah ada. Tidak etis bagi kmi mengubah regulasi di akhir-akhir Liga 3 ini," katanya. 

Disinggung mengenai laga PSDS melawan Karo United, Edo mengatakan, jika memang mesti berhadapan, ia yakin skuat berjuluk 'Traktor Kuning' itu bisa menuntaskan laga. 

Ia pun berharap, PSDS mampu memberikan hasil terbaik saat mengarungi babak semifinal Liga 3 Nasional nanti. 

"Kita yakin siapa pun lawannya, bakal digilas dan ratakan sama PSDS. Kita berharap seperti itu, biar jadi juara nanti," ujarnya. 

Diketahui, untuk jadwal laga semifinal bakal dihelat selama dua hari, sejak 26 hingga 27 Maret 2022 mendatang. 

Untuk laga semifinal pertama, Sabtu (26/3/2022), pukul 14.00 WIB, bakal mempertemukan dua wakil Sumut, PSDS Deliserdang Vs Karo United.

Sementara itu, semifinal kedua, Minggu (27/3/2022), pukul 14.00 WIB, akan bentrok tim Putra Jombang melawan Mataram Utama FC. 

Selanjutnya, para pemenang di partai semifinal, akan bertarung di laga final, Rabu (30/3/2022), pukul 14.00 WIB. 

Laga semifinal dan final ini nantinya akan dihelat di venue yang sama, yaitu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Dikutip dari Tribun Medan