Cari

Bupati Toba Poltak Sitorus Tegaskan Bulan Ini SD Negeri 173531 di Desa Meat Bakal Diperbaiki

Posted 12-03-2022 09:36  » Team Tobatimes
Foto Caption: Bupati Toba Poltak Sitorus

TOBATIMES, TOBA - Sebuah sekolah dasar yang berada di Desa Meat, yakni Sekolah Negeri 173531 di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba harus menutup empat ruang kelasnya akibat longsor. Bebatuan yang berada di dinding tebing menghantam dinding ruangan.

Dengan demikian, pihak sekolah memutuskan agar tidak menggunakan ruangan tersebut. Ruang kelas yang berada di bawah itu merupakan ruang kelas untuk kelas I, II, III, dan IV.

Pihak SD Negeri 173531 tersebut juga telah menuturkan bahwa longsor terjadi pada tahun 2019 yang mengakibatkan empat ruang kelas tidak bisa digunakan dalam proses belajar mengajar.

Terkait ini, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan bahwa pihaknya akan sesegera mungkin memperbaiki sekolah tersebut.

Soal perbaikan, Bupati Toba tersebut tak menyebutkan secara spesifik apakah dibangun kembali atau sekadar membuat dinding penahan tanah yang ada di kawasan sekolah tersebut.

"Kita akan segera bangun. Saya lupa apakah bangun semua atau bagaimana. Tapi sudah saya tandatangani," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat disambangi tribun-medan.com pada Jumat (11/3/2022).

Ia berharap bulan ini akan dikerjakan.

"Kita siapkan anggaran untuk itu dan nanti akan dituntaskan. Saya berharap bulan ini dapat kita selesaikan," pungkasnya.

Dikutip dari Tribun Medan