Cari

Sosok Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Pangdam I/BB yang Baru, Ternyata Besar di Kota Binjai

Posted 10-03-2022 11:51  » Team Tobatimes
Foto Caption: SOSOK Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (Tribun Medan )

TOBATIMES, MEDAN - Panglima Kodam Militer (Pangdam) I/BB sudah berganti Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)  I/Bukit Barisan (BB) berganti dari Mayjen TNI Hassanudin kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Acara pisah sambut pun dilakukan bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di Aula Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (7/3/2022). 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, alim ulama dan undangan lainnya. 

Sebagai anak prajurit yang berpindah tugas, Daniel mengatakan ia dibesarkan di Sumut, tepatnya di Kota Binjai, sejak mulai duduk di bangku SD dan sempat mengecap kuliah di USU selama dua tahun. 

Achmad Daniel Chardin merupakan Jenderal TNI bintang dua kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 4 Maret 1967.

Dia sebelumnya mengemban amanat sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat. 

Perwira Tinggi TNI lulusan Akmil 1990 ini berpengalaman di bidang Infanteri. Jejak karier militernya mengantarkan dia sebagai salah satu petinggi Kopassus. Dia pernah menjabat sebagai Wadanyon 23 Grup 2 dan Danyon 33 Grup 3 Kopassus.

Sementara Achmad Daniel Chardin bersama istri Intan Achmad Daniel Chardin kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah memercayakannya dalam memimpin Pangdam I/BB.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubenur Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan dari Mayjen TNI Hassanudin kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Balai Prajurit Kodam I Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (7/3/2022).       (HO)

Kedepan ia berharap, kehadirannya di Kodam I/BB dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk tugas-tugas TNI dan bangsa.

"Kepada Pemerintah Provinsi saya berharap dapat bekerja sama seperti halnya yang telah terjalin selama ini," katanya. 

Dikutip dari Tribun Medan