Cari

Menjambret di Jalan Toba, Parulian Rajagukguk dan Alexander Sihotang Ditangkap Warga

Posted 07-03-2022 09:38  » Team Tobatimes
Foto Caption: Kolase Para Pelaku Jambret

TOBATIMES, PEMATANGSIANTAR - Dua pelaku jambret di Jalan Toba, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar pada Sabtu (5/3) sekitar pukul 16.10 WIB ditangkap warga.

Pelaku, Robert Parulian Rajagukguk (25) dan Daniel Alexander Sihotang(24) keduanya warga Jalan Viayata Yudha, Kelurahan Tozai Baru, Kota Pematangsiantar itu pun nyaris jadi sasaran amuk warga.

Informasi dihimpun, kedua pelaku menjambret HP Vivo Y12 S milik korban Anggun Theresia Sinaga (14) pelajar yang tinggal di Jalan Pisang, Gang Ambacang, Kota Pematangsiantar.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung, SH melalui Kasubag Humas AKP Rusdi menyampaikan kedua pelaku kini sudah diamankan di Polres Pematangsiantar.

Disampaikan, pelaku menjambret Handphone merk VIVO Y12S warna biru dari dalam dasboard Sepedamotor Vario yang dikendarai oleh korban.

Setelah beraksi, kedua pelaku langsung dikerumuni oleh masyarakat banyak di Jalan Tarutung, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.

Kemudian masyarakat sekitar menelpon unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pematangsiantar dan langsung membawa pelaku ke Polres Pematangsiantar agar tidak dihakimi oleh massa serta guna proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku di Negara RI. 

Dikutip dari Newscorner.id