Cari

Tabrak Kijang, Abidun Nasution Terkapar dan Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted 07-03-2022 09:16  » Team Tobatimes
Foto Caption: TKP dan Korban dalam Penanganan Medis

TOBATIMES, SIANTAR - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar tepatnya di depan Cafe Rasa Sayang nyaris merenggut korban jiwa.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/3) sekitar pukul 04.00 WIB itu melibatkan satu unit sepedamotor Honda Beat No.Pol BK 5557-WAE dan satu unit Mobil Toyota Kijang LGX No.Pol BK 1962-AB.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Reulina Lumban Gaol, melalui Kanit Laka Ipda Saji menerangkan, sesaat sebelum terjadinya kecelakaan, sepedamotor yang dikendarai Abidun Nasution (33) warga Sriwijaya,Gg Berlian, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara melaju dari arah Jalan Merdeka menuju arah BDB.

Sementara Mobil Kijang LGX yang dikendarai Rinladi (21) warga Huta Totop Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun melaju dari arah Jalan Merdeka, masuk ke Jalan Ahmad Yani selanjutnya berhenti di sebelah kiri jalan menuju arah BDB. Tepat berada di depan jurusan sepedamotor yang dikendarai Abidun Nasution.

Kecelakaan lalu lintas tersebut pun mengakibatkan pengendara sepedamotor dan kendaraannya terlempar di jalan.

Abidun pun menderita luka berat dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani, Kota Pematangsiantar guna mendapatkan pertolongan medis.

Polisi telah menangani kecelakaan lalulintas tersebut, mengamankan serta evakuasi kendaraan dan orang yang terlibat dalam peristiwa itu.

Sehari sebelumnya, Sabtu (5/3) sekitar pukul 17.30 WIB, sepedamotor Honda Revo tanpa plat nomor polisi, yang dikendarai Rahmadani (21) warga Nagori Simbolon Tengko Kecamatan Panombean Pane Kabupaten Simalungun, menabrak Karti (64) warga Jalan Sibatu-baru Blok 3 Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar. Tabrakan terjadi di Jalan Sibatu-batu Blok 3, tepatnya di depan Klinik Bidan Dina.

Sore itu, Rahmadani yang membonceng Agitya Fadlyansyah datang dari arah Jalan Sisingamangaraja simpang Sibatu-batu menuju Tengko. Saat tiba di lokasi kejadian, Karti menyeberang jalan dan tertabrak sepedamotor yang dikendarai Rahmadani. Setelah menabrak Karti, sepedamotor terjatuh yang menyebabkan Rahmadani mengalami luka-luka. Begitu juga Karti. Keduanya berobat ke RS Vita Insani Pematangsiantar. (***)

Dikutip dari Newscorner.id