Cari

Jaksa Agung Tunjuk Leonard Simanjuntak Sebagai Kajati Banten dan Juniman Hutagaol Kajati Papua Barat

Posted 23-02-2022 11:08  » Team Tobatimes
Foto Caption: Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

TOBATIMES, JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, beberapa diantaranya dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejati Papua Barat. 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Dr Reda Manthovani dimutasi menjadi Kajati DKI Jakarta dan sebagai gantinya Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten. 

Kemudian Juniman Hutagaol yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manokwari. 

Ada juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut) Ida Bagus Nyoman (IBN) Wiswantanu SH MH dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung di Jakarta.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. SK itu diteken Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Jumat, 18 Februari 2022.

Dalam SK yang diterima, Sabtu, 19 Februari 2022, posisi yang ditinggalkan IBN Wiswantanu akan dijabat oleh Idianto SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung di Jakarta.

Selain jabatan Kajati Sumut, SK itu juga mencantumkan rotasi 2 pejabat Kejati Sumut lainnya. Di antaranya, Dr Dwi Setyo Budi Utomo SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung di Jakarta.

Lalu, Muhammad Syarifuddin SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung di Jakarta.

(Gb-ferndt01)

Dikutip dari Greenberita.com