Cari

Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Desa Pancur Natolu

Posted 16-02-2022 00:50  » Team Tobatimes
Foto Caption: Satu rumah di Dusun Huta Lama Desa Pancur Natolu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara milik Ardines Nainggolan ludes terbakar. (Foto SIB : Dok Humas Polres Taput)

TOBATIMES, TAPUT - Satu unit rumah di Dusun Huta Lama Desa Pancur Natolu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara ludes terbakar, Selasa (15/2/2022).

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Pol Walpon Baringbing saat dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Bongsu menjelaskan, rumah yang terbakar tersebut milik Ardines Nainggolan (52).

"Peristiwa tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang merontok jagung di depan rumahnya. Tiba- tiba melihat ada kepulan asap di belakang rumahnya, " jelasnya.

Kasi Humas menerangkan, saat melihat asap muncul di belakang rumahnya, pemilik rumah tidak curiga karena mengira bahwa asap itu bersumber membakar sampah.

"Setelah beberapa menit kemudian, asap semakin membesar dan korban pun keluar ke pekarangan rumah dan langsung melihat ke belakang rumahnya. Ternyata api sudah membesar dan sudah membakar bagian atap, " terangnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, korban pun langsung berteriak minta pertolongan kepada tetangga. Tetangga pun langsung berdatangan turut membantu memadamkan api. Namun karena keadaan api sudah membesar, api sangat sulit untuk dipadamkan.

"Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran turun di lokasi kejadian, " jelasnya.

Kasi Humas menegaskan, atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan berkisar Rp. 200.000.000.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut, " ungkapnya. (*)

Dikutip dari Harian SIB