Cari

Yanti Nainggolan Ungkap Hal yang Membuatnya Usir Sang Ibu dari Gereja

Posted 08-02-2022 00:00  » Team Tobatimes
Foto Caption: Yanti Nainggolan mengungkapkan alasan kenapa memutuskan komunikasi dengan ibunya, Asima Ema Sitorus saat diwawancarai di rumahnya, kemarin.

TOBATIMES, MEDAN - Yanti Nainggolan menceritakan kericuhan yang terjadi kala proses pernikahannya dengan Alex Siburian berlangsung di Gereja HKBP Tanjung Mulia pada 29 Januari 2022.

"Kami sampai di gereja, aku lihat mama sudah datang bersama rombongannya buat ricuh. Aku bilang, Tuhan aku malu kali. Bantu aku, kuatkan aku Tuhan," kata Yanti kepada Tribun Medan, Jumat (5/2/2022).

"Baru kali ini aku mau melangsungkan pernikahan di tempat Tuhan tapi orang yang kusayangi yang merusak aku. Kenapa keluargaku sendiri yang merusak aku. Bantu aku Tuhan. Hanya itu yang kubilang," sambungnya.

Kala itu ia masih berada dalam mobil dan tidak diizinkan keluar karena suasana sudah ricuh.

Tiba - tiba karena ibunya terlihat sudah sedikit menjauh, ia bersama Alex Siburian dipindahkan ke ruangan gereja HKBP.

Kemudian, pendeta mendatangi keduanya dan menanyakan apakah benar Yanti dan Alex saling menyayangi.

Keduanya mengatakan benar mereka saling menyayangi.

Pendeta pun mengatakan kepada mereka menunggu keadaan tenang baru pemberkatan dimulai di dalam gereja.

"Kata pendeta mau jam 01.00 WIB pagi pun pemberkatan dilakukan akan dilayaninya. Asalnya suasananya sudah tenang," sebutya.

Tak lama, ibunya meminta izin untuk diberikan waktu memberikan ucapan selamat kepada Yanti dan Alex.

Ibunya diizinkan masuk ke dalam ruangan tersebut dengan tergesa - gesa dan menepuk kening Yanti.

"Lalu diputar mama jidatku dua kali. Seketika aku diam. Rupanya datang sintua mengatakan aku sudah kenak begitu. Datang la bapak yang menjadi wakilku. Dia bilang Yanti Yanti bangun. Heh heh sadar, sembari menepuk jidatku," ucapnya.

"Tiba - tiba aku sadar dan langsung angkat tangan. Saya bilang, kalau kalian buat ricuh di sini, lebih bagus kalian keluar," sambungnya.

Yanti menjelaskan memang di video yang beredar hanya memperlihatkan momen ia mengangkat tangan.

Tetapi sewaktu ibunya mengelus keningnya sebanyak dua kali tidak terekam.

Kemudian, ia menegaskan kalau memang memberikan salam harus bagus - bagus kepada keluarga ibunya.

"Mama bilang selamat ya anak. Semoga saya hidup senang dan bahagia kata mama. Lalu kami salaman dan saling memeluk. Begitu juga dengan adik kandungku serta tulang dan lainnya yang hadir," ungkapnya.

Setelah itu, pihak ibunya keluar dari ruangan. Keadaan sudah mulai tenang. Pendeta pun datang dan menyarankan keduanya merilekskan diri dengan cara berfoto - foto sekitar satu jam.

Kemudian barulah pemberkatan berlangsung. Kala itu, ibunya sudah pulang dari lokasi. Dia mengaku kecewa saat pertama kali melihat ibunya di halaman gereja.

"Karena dia merusak nama baikku, fisikku, serta lainnya. Jadi aku kecewa. Kalau dia bilang aku sayang? Aku sayang sama dia," tutupnya.

Diketahui, kericuhan pernikahan Yanti Nainggolan dan Alex Siburian berangkat dari aksi yang dilakukan Ema Sitorus di halaman Gereja HKBP Tanjung Mulia Medan.

Ema menyebutkan perkara di balik kericuhan itu berangkat dari keluarga Alex Siburian yang tidak datang terlebih dahulu kepada dirinya sewaktu proses untuk menikahi Yanti.

Sementara dari versi Yanti, pihak Alex Siburian tidak datang ke ibunya terlebih dahulu karena secara adat seharusnya meminta wali nikah ke marga Nainggolan.

Selain itu, karena Ema ngotot Marga Simanjuntak (ayah tiri Yanti) yang jadi wali, Yanti pun menolak dan langsung meminta restu dari Marga Nainggolan.

Dikutip dari Tribun Medan