Cari

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige

Posted 02-02-2022 14:54  » Team Tobatimes
Foto Caption: Presiden Jokowi Meresmikan Jalan Bypass Balige

TOBATIMES, BALIGE - Setelah dibangun secara bertahap sejak lima tahun yang lalu, Rabu (2/2/22) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Jalan Balige By Pass di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden RI dan rombongan tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, tadi pagi, Rabu (2/2) sekitar 09.30 WIB dan disambut oleh Forkopimda Sumut dan Bupati Taput.

Dari bandara,  dengan menaiki mobil, rombongan langsung menuju Jalan By Pass Balige, Kabupaten Toba, di sisi Jembatan Sopo Surung.

Tiba di Toba, Presiden meresmikan sekaligus menandatangani prasasti Jalan Balige By Pass, berbiaya Rp 176 Miliar tersebut, didampingi Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR, Basuki Rahmad Hadimulyono, Anggota DPR RI Jhonni Allen Marbun, Bupati Toba, Poltak Sitorus, Mantan Bupati Toba periode 2015-2020, Darwin Siagian dan sejumlah pejabat tinggi pusat dan daerah.

“Jalan Bypass Balige dibangun secara bertahap sejak lima tahun yang lalu. Hari ini, saya meresmikan selesainya pembangunan jalan sepanjang 9,8 kilometer itu,” kata Presiden

Apa arti jalan bypass bagi warga Kabupaten Toba dan sekitarnya?

“Sebelumnya saya harus melalui kota. Jalannya macet. Jalan bypass ini sangat membantu saya,” kata Ibu Rohana Simanjuntak, warga Toba.

Jalan Bypass Balige yang dibangun dengan biaya 176 miliar ini akan memudahkan perjalanan bagi masyarakat dan mencegah kemacetan yang kerap terjadi di Kota Balige dan sekitarnya.

Usai meresmikan Jalan Balige By Pass, sekitar pukul 09.47 WIB, Presiden Jokowi dan menuju ke Pasar Porsea, Kabupaten Toba. Iring-iringan mobil presiden dan rombongan yang melintas di Jalan Balige by Pass menuju Porsea disambut ribuan masyarakat yang sangat antusias.

Dari sana Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan meninjau dan meresmikan sejumlah infrastruktur di kabupaten lainnya.

Dikutip dari Newscorner.id