Cari

Bupati Taput Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Jemaat Khusus GKPI Tarutung Kota

Posted 01-02-2022 14:40  » Team Tobatimes
Foto Caption: Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si

TOBATIMES, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Poltak Pakpahan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Marco Panggabean, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung, Kepala Bappeda Luhut Aritonang,dan beberapa Pimpinan Kepala Daerah terkait menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung jemaat khusus GKPI Tarutung Kota, Senin (31/01/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan mengatakan bahwa Pemerintah Tapanuli Utara mendukung pembangunan, sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 57 Gereja GKPI Tarutung Kota dan sukses atas dimulainya pembangunan Gedung Jemaat Khusus GKPI Tarutung Kota.

“Saya lihat dari beberapa bangunan di lingkungan gereja ini, perlu diperhatikan untuk menghindari banjir, saran saya pemasangan jalannya menggunakan paving block dan kepada ketua Pembangunan agar membuat septic tank komunal dan serapan air. Diharapkan lingkungan ini jangan sampai membawa efek yang tidak baik kepada tetangga-tetangga kita,” ujar Bupati mengawali.

“Rencana kedepan tahun ini taman kota akan dibangun di Tarutung mulai dari areal kantor Satpol PP sampai ke kantor Inspektorat sekaligus menjadi Kawasan Jogging Track, begitu juga Sport Center di Parbubu Adian Koting yang akan menggantikan lapangan bola yang terletak di tengah kota ini. Selama ini arah pembangunan yang saya terapkan adalah dari desa. Desa-desa kita merdekakan semua sehingga kota ini akan kuat, sudah terbukti dari keramaian kota Tarutung oleh kunjungan masyarakat dari desa karena akses jalan yang sudah lancar. Sejauh ini sudah 80 persen hampir tuntas desa-desa sudah tidak ada yang terisolir,” ujar Bupati menambahi.

“Terima Kasih atas acara ini, harapan saya bantuan hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dapat diterima tanpa melihat dari jumlah yang diberikan. Namun, dipastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan selalu mendukung kegiatan pembangunan rumah ibadah,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan sebelumnya dalam laporan Ketua Pembanguan Tombang Marbun menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Tapanuli Utara dan rombongan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Beliau mengatakan bahwa SK Panitia Pembangunan Jangka Panjang yang diberikan sudah berjalan sudah lebih dari dua tahun, karena pandemic Covid-19 kepanitiaan sempat vakum, dan diawal tahun 2022 ini dibarengi oleh kesepakatan dan semangat serta tekad yang bulat jemaat dan panitia sampai saat ini telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Daerah dan Swasta dan Koperasi.

“Kami sangat bersukacita dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Bapak Bupati Tapanuli Utara yang merespon baik undangan kami hingga turut hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan gedung jemaat khusus GKPI Tarutung Kota ini. Kedatangan Bupati Tapanuli Utara dan rombongan akan menjadi bukti sejarah gereja kita di masa yang akan datang. Bapak Bupati juga merespon baik proposal kita, dan akan memberikan dana hibah yang ditampung dalam TA 2022 untuk pembangunan ini, bahkan Bupati dan Ibu Bupati beserta keluarga besar juga turut memberikan sumbangan,” ungkapnya.

Acara diawali dengan kebaktan dan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, turut hadir Sekjen GKPI Humala Lumbantobing.

Dikutip dari Newscorner.id