Cari

Rumah Pendeta Mahulae Sihite dan Dua Saudaranya Dilalap Si Jago Merah

Posted 28-01-2022 17:09  » Team Tobatimes
Foto Caption: Lokasi Kebakaran

TOBATIMES, HUMBAHAS - Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/1) di Dusun IV Gonting Darat Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara menghanguskan sedikitnya tiga unit rumah.

Kebakaran hanguskan rumah Pdt Bobby Mahulae Sihite dan dua saudaranya, yakni Dimpos Sihite dan Togap Sihite.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Pdt H.Sihite (61) warga Desa Sosor Tolong Sihite, Kecamatan Dolok Sanggul (Orang tua dari Togap Sihite, Dimpos Sihite dan Pdt Boby Mahulae Sihite ) menerangkan pada saat kejadian ia sedang berdiri bersama cucunya di halaman rumah.

Tetiba ia melihat adanya asap yang bersumber dari Komplek perkampungan di belakang gereja GPDI Imanuel. Pdt H.Sihite bersama cucunya pun berlari ke arah belakang gereja.

Ia melihat rumah yang ditempati anak-anaknya sudah terbakar. I pun berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk bersama-sama memadamkan api.

Sekitar pukul 13.30 WIB, 2 dua unit mobil Damkar Kabupaten Humbang Hasundutan tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan. Ia juga menerangkan bahwa, pemilik rumah tidak ada melakukan aktivitas memasak dan baru 10 menit meninggalkan rumah untuk pergi ke ladang miliknya.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, sementara kerugian yang ditaksir sekitar Rp.120.000.000 ( seratus dua puluh juta rupiah).

Sampai saat ini belum diketahui asal api yang menyebabkan kebakaran rumah tersebut , namun di perkirakan sumber api berasal dari arus pendek listrik.

Dikutip dari Newscorner.id