Cari

Alasan Rizky Billar Batal Beli PSMS Medan : Akuisisi Klub Sebakbola Bukanlah Perkara Mudah

Posted 28-01-2022 00:57  » Team Tobatimes
Foto Caption: Selebritas asal Medan, Rizky Billar dan pengusaha Putra Siregar, menjumpai Pembina PSMS Medan di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (27/5/2021). (TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR)

TOBATIMES - Artis Rizky Billar sempat berkeinginan menyusul Raffi Ahmad dan Atta Halilintar menjadi pemilik klub sepakbola.

Bersama pengusaha Putra Siregar, suami Lesti Kejora itu awalnya ingin membeli klub sepakbola PSMS Medan, namun keinginannya itu pupus.

Aktor berusia 26 tahun itu pun mengungkap alasannya mengurungkan niat untuk mengikuti jejak rekan artisnya itu.

Melansir kanal Youtube Leslar Entertainment pada Rabu (26/1/2022), Rizky Billar menjelaskan alasannya mengurungkan niat untuk membeli PSMS Medan.

"Nah ini sekalian (klarifikasi) nih, banyak kemarin yang nungguin 'Kok kakak enggak jadi? Enggak ada kabar?'" ujarnya.

Rizky Billar mengatakan bahwa mengakuisisi klub sebakbola sebesar PSMS Medan bukanlah perkara mudah.

Hal itulah yang menyebabkannya belum bisa membeli klub sepakbola tersebut.

"Karena agak sulit untuk beli tim sepakbola yang besar. Nah ini mungkin banyak orang yang belum paham," ujar Rizky Billar dalam vlog itu.

Rizky Billar pun mencontohkan dua klub milik rekan Artianya, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. Menurutnya, dua rekannya itu membeli klub yang sejarahnya belum sebesar PSMS Medan.

Tapi dengan mereka beli tim tersebut lalu namanya di-rebranding akhirnya menjadi tim besar. Seperti PSG Pati diganti jadi AHHA PS, Cilegon FC jadi RANS FC.

"Kalau PSMS kan enggak mungkin kita ganti dan kita pun enggak niat mengganti, sulit lah," jelas Billar.

Sebelumnya, Rizky Billar sempat berniat membeli saham klub PSMS Medan.

Ia pun mengaku sudah sejak lama ingin menanam saham dalam klub sepak bola terutama untuk kota kelahirannya sendiri, Medan.

Selebritas Rizky Billar dan pengusaha Putra Siregar pun menemui Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga merupakan pembina PSMS Medan, Kamis (27/5/2021) lalu.

Kepada wartawan, usai pertemuan, Rizky kembali menyatakan keinginannya untuk ikut mengurus PSMS Medan.

Billar juga menyampaikan, dirinya tidak asing dengan PSMS Medan karena pernah bergabung dengan klub suporter PSMS Medan yaitu Smeck Hooligan.

Dikutip dari Tribun Medan