Cari

Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Gencar di Porsea Toba

Posted 28-01-2022 00:10  » Team Tobatimes

TOBATIMES, TOBA - Serbuan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sedang gencar dilakukan di Kecamatan Porsea dan dipusatkan di UPT Puskesmas Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara dan di sambut antusias oleh warga pada Selasa (25/01/22).

Vaksinasi dosis pertama untuk anak ini menggunakan jenis Vaksin Sinovac dengan target sasaran hingga 1.616 orang dan data akan labhst di input ke website peduli dan lindungi.

Pemberian Vaksin untuk anak ini di wajibkan dampingi oleh pihak orang tua, dan terlebih dahulu dilakukan screening riwayat penyakit yang pernah di alami serta menjalankan prosedur protokol kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Porsea dr. Patar Silaen mengatakan pelaksanaan Vaksinasi untuk kali ini di prioritaskan untuk anak usia 6-11 tahun namun juga untuk melayani vaksinasi masyarakat umum mulai dari dosis pertama, kedua dan ketiga.

"Pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Porsea sesuai dengan target yang diberikan pihaknya telah melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan telah mencapai 85%," ujar dr Patar Silaen.

Vaksinasi yang didistribusikan setiap harinya adalah target sasaran 200 orang untuk anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum.

"Bagi masyarakat yang anaknya belum di vaksin dapat langsung datang ke Puskesmas Porsea dengan membawa kartu indentitas atau pun kartu keluarga untuk mendapatkan vaksin, dan informasi tentang vaksin ini telah disebarkan melalui sekolah-sekolah dan kepala desanya masing-masing yang ada di sekitaran Kelurahan Pasar Porsea,“ pinta dr Patar Silaen.

Dokter Patar berharap kepada seluruh masyarakat yang telah di vaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan terhindar dari Virus Corona, hal ini akan  mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19. 

Salah seorang warga masyarakat Christina Sihombing yang membawa anaknya untuk di vaksin mengatakan dirinya sangat senang bahwa adanya vaksinasi untuk anak ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khususnya untuk anak-anak.

"Informasi untuk vaksinasi anak ini di peroleh dari pihak sekolah anaknya, dan langsung mendamping anaknya ke Puskesmas Porsea untuk di vaksin dengan membawa kartu keluarga," ujar Christina.

Dia berharap semoga Pemerintah lebih memperhatikan masyarakatnya lagi pelaksanaan vaksinasi khususnya untuk anak-anak agar semuanya sehat dan dapat kembali sekolah seperti keadaan normal sebelumnya.

Dikutip dari Greenberita.com