Cari

Lewandowski Pertahankan Gelar Pemain Terbaik FIFA Kalahkan Messi dan Salah, Ini Komentarnya

Posted 18-01-2022 12:48  » Team Tobatimes
Foto Caption: Robert Lewandowski saat raih penghargaan pemain terbaik FIFA 2020 (Getty Images)

TOBATIMES.COM, JAKARTA - Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2021 seusai mengalahkan Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Mohamed Salah (Liverpool).

Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, sukses mempertahankan gelar pemain terbaik FIFA atau Best FIFA Men's Player of The Year.

Seremoni The Best FIFA Football Awards 2021 berlangsung di kantor pusat FIFA yang terletak di Zurich, Swiss, pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs Squawka, Lewandowksi yang mengumpulkan 48 poin unggul empat angka atas Lionel Messi yang menempati peringkat kedua.

Di sisi lain, Mo Salah harus menempati peringkat ketiga dalam ranking FIFA Men's Player of The Year 2021 dengan raihan 39 poin.

Sepanjang 2021, Robert Lewandowski tercatat berhasil mencetak total 69 gol dengan 43 di antaranya diukir di kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga.

Kapten timnas Polandia itu juga turut membantu Bayern Muenchen meraih trofi juara Piala Dunia Antarklub, Bundesliga 2020-2021, dan Piala Super Jerman, pada 2021.

FIFA Men's Player of The Year 2021 setidaknya bisa menjadi pelipur lara bagi Lewandowski yang gagal menyabet gelar Ballon d'Or akhir tahun lalu.

"Saya pikir penampilan saya dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang ke arah yang benar. Saya selalu senang memenangi penghargaan individu," kata Lewandowski dikutip dari situs FIFA.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk tim saya. Sebab, apa pun yang saya menangi, tim saya juga menang. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya," ujar Lewandowski.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya serta para fans di seluruh dunia," tutur Lewandowski.

Lebih lanjut, Lewandowski juga sedikit menjabarkan target yang ingin dia capai pada 2022. Lewandowski menyebut target utamanya pada 2022 adalah membawa timnas Polandia melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar.

"Tugas kami (timnas Polandia) tidak akan mudah. Namun, kami siap untuk segala tantangan di babak play-off," kata Lewandowski.

"Target utama kami adalah berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya akan memberikan segalanya dan berharap bisa membuat perbedaan demi mencapai tujuan itu," ujar Lewandowski menambahkan.

Timnas Polandia harus beradu nasib di babak play-off Piala Dunia 2022 setelah hanya mampu menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup I Kualifikasi Zona Eropa.

Tugas timnas Polandia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 terbilang cukup berat karena harus memenangi dua pertandingan play-off.

Timnas Portugal akan terlebih dahulu menghadapi Rusia pada semifinal play-off Piala Dunia 2022 Patch B, Kamis (24/3/2022) waktu setempat.

Jika berhasil mengalahkan Rusia, Lewandowski dkk masih harus menghadapi pemenang duel Swedia vs Republik Ceko pada final play-off Piala Dunia 2022 Patch B.

Play-off Zona Eropa dipastikan akan berjalan sengit karena hanya ada satu tiket putaran final Piala Dunia 2022 yang diperebutkan di setiap patch (3)

Dikutip dari Tribun Medan