Cari

Buaya Ikan Ditangkap di Gunungmelayu Labura

Posted 07-01-2022 09:46  » Team Tobatimes
Foto Caption: BUAYA IKAN: Seekor buaya ikan ditangkap dari salah satu sungai di Desa Gunungmelayu, Kecamatan Kualuh Selatan, diletakkan di atas mobil sebelum dibawa ke tempat penangkaran di Desa Gunungmelayu, Rabu (5/1/2022). (Foto: Dok Facebook Labura Ku)

TOBATIMES.COM, AEKKANOPAN - Seekor buaya ikan yang muncul di Sungai Aeksimangalam, Dusun Kampunglalang, Desa Gunungmelayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang sempat menghebohkan warga beberapa hari lalu, berhasil ditangkap warga bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura, Rabu (5/1/2022).

Kepala Desa Gunungmelayu H Saiful Anwar Tanjung beberapa hari lalu telah menginformasikan kepada pihak BPBD terkait munculnya buaya ikan tersebut.

Pihak BPBD Labura, Rabu (5/1/2022) malam, menyebutkan bersama warga berhasil menangkap seekor buaya ikan yang diduga buaya yang muncul beberapa hari lalu.

"Buaya itu akan dibawa ke penangkaran buaya di Kisaran dan pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) yang akan menjemput, " jelas seorang pejabat BPBD Labura.

Saiful Anwar Tanjung menyebutkan, petugas BBKSDA sudah datang menjemput buaya yang ditangkap warga tadi sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Dikutip dari Harian SIB