Cari

Petaka Longsor di Toba, Mobil Terperosok dan Terbalik di Kedalaman 3 Meter

Posted 22-12-2021 11:56  » Team Tobatimes
Foto Caption: JALANAN LONGSOR - Suasana jalanan longsor tengah diperbaiki pada Sabtu (18/12/2021).

TOBATIMES, MEDAN - Sebuah mobil terjerumus pada kedalaman 3 meter akibat jalanan longsor yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Dusun 3, Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Toba Iptu RT Gunawan, mobil yang bernopol TNKB B 1702 WNE terjerumus saat dini hari.

"Pada Jumat (17/12/2021) sekira pukul 04.00 WIB, telah terjadi laka tunggal diduga penyebab longsor pada bahu jalan. Mobil kijang kapsul dengan No TNKB B 1702 WNE datang dari arah Siborongborong menuju Balige," ujar Kasat Lantas Polres Tiba Iptu RT Gunawan pada Minggu (19/12/2021).

"Di TKP, jalan telah longsor sedalam sekira 3 meter sehingga mobil tersebut jatuh dan terbalik. Setelah penanganan laka tunggal Sat Lantas tetap terus mengatur lalu lintas di lokasi longsor untuk menjaga keamanan, ketertiban , kelancaran berlalu lintas kepada pengguna jalan raya di Polres Toba," sambungnya.

Selanjutnya, pihaknya juga ikut serta menangani longsor tersebut. Pasalnya, longsor tersebut dapat mengakibatkan korban jiwa manakala pengguna jalan terjerumus.

"Kita juga diminta secepatnya menangani longsor agar jangan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan kerugian dan bahkan menimbulkan korban jiwa di sekitar longsor," sambungnya.

Dalam perbaikan jalan tersebut, terlihat para petugas menggunakan alat berat agar pelebaran di sisi seberang jalan dapat berlangsung cepat.

"Dan sampai dengan penanganan lanjut di hari kedua, personil Lantas Polres Toba bersama BUMN NK dan pers Dishub dgn menggunakan alat beko, melebarkan jalan d sisi sebelah yang longsor menimbun dgn kerikil agar jalan bertambah lebar dan kuat untuk dilindas," terangnya.

"Sementara ini pekerjaan masih berlangsung walau cuaca tidak mendukung alias hujan personil sat lantas tetap pengamanan di lokasi longsor dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat penguna jalan," sambungnya.

Selanjutnya, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyampaikan kepada para personil agar mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat terlebih pada perayaan hari besar Nataru (Natal dan Tahun Baru).

"Dan kepada masyarakat pengguna jalan raya agaf lebih hati-hati dan jaga keselamatan dalam berkenderaan dengan mematuhi peraturan berlalu lintas," ujar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya.

"Serta mematuhi Protokol Kesehatan untuk menjaga virus varian terbaru. Pastikan anda memakai masker dan sudah vaksin sebab Covid-19 belum selesai," pungkasnya.

Dikutip dari Tribun Medan