Cari

Instruksi Jokowi, Jalan Liang Melas Karo Mulai Diperbaiki Kementerian PUPR

Posted 15-12-2021 10:40  » Team Tobatimes
Foto Caption: MEMBERSIHKAN : Satu unit alat berat jenis grader dari Kementerian PUPR Sumut untuk perbaikan fungsional jalan rusak ke kawasan Liang Melas Datas ( LMD) Kabupaten Karo, Senin (13/12/2021). Foto dok/ Satker

TOBATIMES, KARO - Satu unit alat berat jenis grader diturunkan dari Kementerian PUPR Sumut, untuk perbaikan fungsional jalan ke kawasan Liang Melas Datas (LMD). Perbaikan jalan rusak dimulai dari jalan simpang masuk dari Desa Kutabangun, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo.

Demikian disampaikan Yakub Sitepu ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen 4.2 Provinsi Sumatera Utara ketika dikonfirmasi harianSIB.com, Senin (13/12/2021) malam melalui pesan WhatsApp.

Menurut Sitepu, pekerjaan perbaikan fungsional itu dilakukan dengan membersihkan ruas badan jalan dengan alat berat greder vibro grading, serta menutup permukaan jalan yang rusak dengan sirtu agar dapat dilintasi pengguna jalan.

Amatan di lapangan, Selasa (14/12/2021), penanganan jalan rusak ke Liang Melas Datas dilaksanakan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Sumatera Utara, pekerjaan program dimulai pada 13 Desember 2021 oleh PPK 4.2 Kementerian PUPR.(*)

Dikutip dari Harian SIB