Cari

Pria Pekerja Bongkar Muat Jatuh di Perairan Belawan Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Posted 03-12-2021 19:05  » Team Tobatimes
Foto Caption: Ilustrasi Jatuh Ke Laut

TOBATIMES, BELAWAN - Budi pria berusia 50 tahun warga Sungai Mati Belawan, seorang pekerja Tenaga Bongkar Muat (TBM) di Pelabuhan Belawan yang jatuh akhirnya ditemukan. Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, mengatakan Tim SAR gabungan menemukan korban di Pelabuhan Belawan pada pencarian hari kedua, Kamis (2/12/2021).

"Pada hari kedua, Tim SAR kembali melanjutkan pencarian hingga malam hari. Setelah hingga kemarin siang pencarian dilakukan dengan penyelaman tidak membuahkan hasil, Tim kembali melakukan pencarian dengan menyisir lokasi jatuhnya korban hingga sejauh 3 Mile menuju arah Barat Daya hingga sekitar pukul 18.45 WIB", Ujar Toto di Medan, Jumat (3/12/2021).

Kata Toto, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 2,5 Mile dari lokasi awal korban hanyut. Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Rabu siang, sekitar, pukul 13.00 WIB korban Budi pria berusia 50 tahun warga Sungai Mati Belawan sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan.

Seperti diketahui sebelumnya, Rabu, 01 Desember 2021, seorang pekerja Tenaga Bongkar Muat (TBM) di Pelabuhan Belawan jatuh kelaut dan hilang. Menurut informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Rabu siang, sekitar, pukul 13.00 WIB korban Budi pria berusia 50 tahun warga Sungai Mati Belawan sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan.

Namun tanpa sebab yang pasti, korban tiba-tiba pingsan dan tercebur ke laut dan langsung hilang. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pekerja lainnya hingga akhirnya diteruskan ke Petugas siaga Kantor SAR Medan.

Tim SAR pun langsung mengevakuasi korban dan selanjutnya membawa korban menuju Dermaga Belawan untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang sudah menunggu di Dermaga.

Dikutip dari Tribun Medan