Cari

Komut PT Pertamina Patra Niaga Milton Pakpahan Kaget, Ada SPBU Pertama di Bandara Kualanamu

Posted 02-12-2021 13:48  » Team Tobatimes
Foto Caption: KUNJUNGI SPBU BANDARA: Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga Dr Ir S Milton Pakpahan (tengah) saat berkunjung ke SPBU di kawasan Bandara Kualanamu menyempatkan diri berfoto bersama Drs Hendrik Sitompul MM (kanan) yang merupakan investor didampingi Pimpro Pembangunan SPBU Ir Paskalis Sitompul. Foto: SIB/Lisbon Situmorang

TOBATIMES, LUBUKPAKAM - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Patra Niaga Dr Ir Sumanggar Milton Pakpahan MM CERG melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sumatera Utara. Saat iringan mobil yang membawanya tiba di gerbang keluar Bandara Kualanamu, dia kaget melihat fasilitas SPBU pertama lengkap gedung retail produk UMKM Sumut yang sedang dibangun, sehingga rombongan turun meninjau proyek tersebut.

"Luar biasa. Konsepnya modern. Serius mau dibuat seperti ini? Saya berharap ini menjadi pilot projek new SPBU atau SPBU modern. Ini akan jadi contoh di Sumatera," kata S Milton Pakpahan saat melihat market gedung ritel dan SPBU PT Petrol Niaga ketika meninjau pembangunan di area Bandara Kualanamu itu, Jumat (26/11).

Dia juga mengaku bangga karena ternyata fasilitas pengisian BBM dan gedung retail itu milik rekannya yang juga pengusaha Sumut, Drs Hendrik Sitompul. Ia langsung berucap menjadikan itu sebagai pilot project dalam pengembangan SPBU modern di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Sumatera Utara. “PT Petrol Niaga harus mampu memberi rasa nyaman kepada masyarakat, baik dalam hal pelayanan maupun fasilitas yang ada di SPBU tersebut,” kata Milton.

Pada kesempatan itu, Milton juga menyarankan agar dibikin spot untuk swafoto di lokasi SPBU Petrol Niaga, dengan latar belakang tulisan Bandara Kualanamu. "Tamannya juga harus dibuat indah. Kita sepakat dengan PT Angkasa Pura Aviasi untuk menjadikan SPBU itu sebagai fasilitas yang terintegrasi, bahkan menjadi ikon Bandara Kualanamu,” kata dia.

Menanggapi saran itu, Hendrik menjelaskan, area SPBU itu memang berkonsep hijau, ramah lingkungan, dan modern. "Mudah-mudahan SPBU ini bisa menjadi model seperti yang disampakan komisaris utama tadi, dan mohon dukungan dari MOR I Pertamina," tambah Hendrik.

Milton Pakpahan yang dikenal sebagai menantu Letjen (Purn) TB Silalahi itu selanjutnya bergerak meninjau Pelabuhan Kualatanjung. Kunjungan kerjanya kali itu diikuti Komisaris M Yusni, Dir Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra, Komite Dekom M Yasir Arofat, ATC Syaiful, ATD Radiga Rudiono, Sekretaris Dekom Churotul Aini dan EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Asep Wicaksono.

Sesuai informasi disampaikan Hendrik Sitompul via pesan WA kepada SIB, Minggu (28/11) rombongan Komut Pertamina Patra Niaga itu melihat kondisi terkini Pelabuhan Kualatanjung, Multipurpose Pelindo sekaligus survey lahan yang rencananya akan didirikan depot untuk menjamin pasokan BBM. Rombongan juga mengunjungi FT Medan Group dan ke Pertamina MOR I.

Untuk diketahui, Dr Ir Milton Pakpahan MM CERG adalah jebolan Fakultas Teknik Fisika, Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia meraih gelar Magister Management Institut Bisnis Indonesia dan meraih gelar Doktor di Sekolah Kebijakan Publik, Studi Kebijakan Energi Nasional Universitas Brawijaya, Malang dan Universitas Stadela Marne, France (Strata-3). Dia juga mantan anggota Komisi VII DPR RI (2009 - 2014) yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Riset, Teknologi dan Lingkungan Hidup. Milton juga pernah menjadi komisaris di PT PLN dan PT Dirgantara Indonesia.

Dikutip dari Harian SIB