Cari

Diduga Depresi, Seorang Pengungsi Afghanistan Bakar Diri Hidup-hidup di Medan

Posted 02-12-2021 13:13  » Team Tobatimes
Foto Caption: Pengungsi asal Afghanistan bakar diri di Medan [ist]

TOBATIMES, MEDAN -Seorang pemuda warga asal Afghanistan, Ahmad Shah (22) nekat membakar dirinya hidup-hidup di depan Plaza CIMB Niaga Forum Nine Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/11).

Korban yang sekarat dan menderita luka bakar 75% di tubuhya itu harus menjalani perawatan intensif di RS Siloam Medan.

Salah seorang pengungsi asal Afganistan, M Zuma mengatakan, kejadian bakar diri (percobaan bunuh diri) itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Sejumlah pengungsi lain yang melihat aksi nekat korban yang menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya berusaha membujuk korban untuk tidak membakar diri.

"Kawan-kawan saya mau tangkap dia (korban -red), dan berkata jangan dekat. Namun upaya pengungsi lainnya untuk mencegah korban membakar dirinya sia-sia. Korban langsung menghidupkan mancis yang dipegang di tangan kanan dan kirinya, dalam sekejap saja api langsung menbakar tubuhnya," ungkapnya.

Lanjutnya, api berhasil padam setelah pihak keamanan menyemprotkan api ke sekujur tubuh korban. Korban kemudian dilarikan ke RS Siloam.

"Dokter mengatakan luka bakar di tubuh korban 75%. Saya menduga korban nekat membakar diri karena depresi sejak 2015 semenjak tinggal di Medan," pungkasnya.

Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian ini. "Korban sudah menjalani perawatan," jelasnya.

Dikutip dari Harian SIB