Cari

Rosita Rajagukguk Menjerit, Pria Berkolor Kuning Masuk Kamarnya

Posted 31-03-2021 22:56  » Team Tobatimes

SIBOLGA - Dengan gesit, Rosita Hotmauli Rajagukguk(38) warga jalan Mawar menarik celana dalam pria yang masuk ke kamarnya. Ia terbangun dari tidur dan mendapati DIS alias D (31) warga Jalan Mawar Gang Sepakat Kelurahan Simaremare, Sibolga dalam keadaan hanya pakai celana dalam.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/1) sekitar 01.20 wib Rosita terbangun dari tidur dan melihat jendela kamar yang sebelumnya ditutup terlihat terbuka. Ia pun mendapati pria yang tak lain adaklah tetangganya hanya mengenakan celana dalam warna kuning dalam keadaan jongkok di bawah jendela dengan memeriksa tas sandang warn putih bermotif bunga.

Rosita pun berusaha menangkapnya dan menjerit minta tolong dan terjadi tarik menarik antara mereka. Rosita berhasil menarik celana dalam pria itu hingga tubuhnya tak berbalut sehelai benang pun. Ditelanjangi, pria itu berlari dan melompat ke laut.

Aksi pelaku pun dilaporkan Rosita pada Minggu 31/1 pkl 19.30 WIB ke Polres Sibolga. Setelah menerima laporan tsb Kasat Reskrim AKP D.Harahap,SH memerintahkan Unit Opsnal utk melakukan lidik dan olah TKP.

Kasubbag Humas Polrse Sibolga IPTU R Sormin menerangkan, bahwa setelah diselidiki polisi, pada Kamis (11/3) pkl 23.00 WIB, tersangka diamankan ketika duduk-duduk di dalam rumah. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka yang sebelumnya sudah pernah dihukum dua kali itu mengakui aksinya.

Tersangka pernah dihukum selama 10 bulan pada tahun 2016 dalam kasus pencurian dan tahun 2017 dihukum selama 4,5 tahun dalam kasus curanmor dan dijalani di Lapas Tukka.

Dalam pengakuannya pada polisi, tersangka menerangkan, awalnya ia melints dari samping rumah korban di atas laut dan melihat jendela rumah ditutupi plastik warna hijau. Karena maksud hendak mengambil barang dan tidak bisa masuk, ia pun membuka busana dan hanya pakai celana dalam.

Kemudian turun ke laut dan kembali memanjat kayu yg menjadi pancang rumah. Lalu ia menggulung plastik dan mendorong kayu penyanggah sehingga lepas, kemudian masuk ke dalam rumah melalui jendela.

Setelah berada di dalam kamar, ia melihat korban tidur dan disampingnya ada 1 tas warna putih. Tas itu diambil dan ia kembali ke dekat jendela, ketika ia membongkar tas yang telah diambil, tetiba pemilik rumah terbangun dan menjerit serta menahan kakinya.

Kini tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga dan diduga telah melakukan tindak pidana percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) Yo pasal 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Dikutip dari Newscorner.id