Cari

Didemo Pemuda Pancasila, Junimart Girsang: Saya Sudah Minta Maaf

Posted 25-11-2021 13:42  » Team Tobatimes
Foto Caption: Junimart Girsang (Ari Saputra/detikcom)

TOBATIMES, JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) berdemo di depan gedung MPR/DPR RI menuntut Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang minta maaf atas pernyataannya. Junimart Girsang sudah meminta maaf dan meminta tak berpolemik lagi.

"Saya sudah sampaikan permintaan maaf via media yang sama. Saya kira tidak perlu berpolemik lagi," kata Junimart saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Junimart menyebut hanya menyampaikan kritik membangun terhadap Pemuda Pancasila. Dia pun telah meminta maaf atas kritik tersebut.

"Apabila saya dipersalahkan karena kritikal membangun itu, sebagai anak bangsa yang menjunjung tinggi asas perdamaian dan Pancasila, saya sudah sampaikan permintaan maaf," ucapnya.

Untuk diketahui, massa Pemuda Pancasila tengah berdemo di depan gedung DPR. Mereka menuntut politikus PDIP Junimart Girsang meminta maaf.

Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Lasman Nipitupulu mengatakan massa datang secara sukarela. Mereka adalah para anggota PP DKI Jakarta.

"Kita tidak menghitung berapa jumlah orang, yang merasa anggota PP mereka hadir menghadiri acara ini. Kita ini yang dateng DKI saja. Saya bilang jumlahnya 300 nanti 1.000, jadi nggak ada jumlah pastinya," kata Lasman.

Lasman mengatakan lokasi ini adalah titik kumpul massa. Mereka kemudian berangkat secara bersamaan.

"Kita insyaallah berangkat jam 11-an, nunggu yang lain dulu. Terus kita juga lagi mengintip arus lalu lintas," jelasnya.

Massa PP menggelar demo hari ini di DPR. Mereka meminta Junimart meminta maaf mengenai pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin PP.

"Imbauan MPN Pemuda Pancasila agar tetap melaksanakan aksi sampai Junimart Girsang meminta maaf di media cetak, online, dan TV," kata Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman dalam keterangannya, Kamis (25/11).

"Perhatian agar aksi berjalan damai tanpa merusak, menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban," imbuh Arif.

Junimart Girsang sebelumnya sudah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Pemuda Pancasila. Permintaan maaf itu ia sampaikan lantaran pernyataannya meminta Kemendagri membubarkan PP menjadi polemik.

"Namun, apabila saya dipersalahkan karena tanggapan itu, sebagai manusia beriman saya minta maaf kepada keluarga besar PP," kata Junimart kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (24/11).

Dikutip dari Detik.com