Cari

Iwan Nainggolan, Driver Ojol Dibunuh di Binjai. Pelaku Ingin Kuasai Motor Korban

Posted 31-03-2021 21:38  » Team Tobatimes

BINJAI - Driver ojol dibunuh pria berinisial RD alias Mawan. Pelaku 22 tahun yang tercatat sebagai warga Jalan Hasan Limau Sunde Binjai ini dilaporkan menghabisi nyawa seorang driver ojek online (ojol) Iwan Nainggolan (43). Tak pelak lagi, polisi menjerat pelaku dengan ancman hukuman mati.

Polres Binjai menjerat pelaku dengan pasal 340 sub pasal 338 sub pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman mati atau 20 tahun penjara tentang kasus pembunuhan berencana atau pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang.

“Sudah dirilis tadi penangkapan tersangka pembunuhan terhadap driver ojol oleh Kapolres,” ujar AKP Siswanto Ginting, Kasubbag Humas Polres Binjai Jumat (26/3/2021)

Siswanto mengatakan, pembunuhan dilakoni tersangka yang sehari-hari berjualan ayam di Pajak itu dilatarbelakangi ingin menguasai (merampok) sepedamotor korban.

“Tersangka kalah judi, kemudian menggadaikan sepedamotornya seharga Rp3 juta. Saat itu dia bingung, kemudian tersangka pulang ke rumah dengan jalan kaki mengambil pisau. Pisau itu dia selipkan di pinggang kanan, kemudian minta diantarkan seseorang ke plaza Suzuya,” sebutnya.

Pukul 11 malam (red, 23.00 WIB), pada Sabtu (20/3/2021) lalu, tersangka menggunakan jasa driver gojek dan minta diantar ke Jalan Tengku Amir Hamzah.

Di perjalanan tersangka masih ragu untuk mencuri sepedamotor itu, lalu dia minta diturunkan di Gang Martini Kelurahan Jati Makmur.

Dengan menaiki becak, tersangka kembali ke plaza Suzuya, lalu berjalan kaki menuju tugu Binjai.

Dia kembali naik becak minta diantarkan ke depan bakso bang IS di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.

Dia lalu jalan kaki menuju kantor PLN dan melihat korban yang sedang duduk di warung bersama temannya.

“Tersangka minta dipesankan Gojek untuk diantar ke Gang Martini. Tapi saat itu korban menawarkan diri, kemudian mengantarkan tersangka dengan sepedamotornya,” papar polisi.

Driver Ojol Dibunuh, Ditemukan di Semak-semak

Sekitar pukul setengah satu dini hari, saat mereka melintas di Jalan Tengku Amir Hamzah Gang Martini, tersangka mengambil pisau dan menikam leher korban. Pisau kembali dihunuskan ke badan dan punggung korban.

“Korban menjerit dan lompat dari sepedamotornya. Tersangka yang takut aksinya diketahui warga melarikan diri dan membuang pisau ke semak-semak berjarak 200 meter dari lokasi,” kata polisi.

Sekadar diketahui jenazah korban Iwan Nainggolan (43) ditemukan di seputaran Tandem Pasar VI Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (20/3/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 wib.

Polisi yang turun ke lokasi menemukan sejumlah barang bukti, antara lain sepeda motor Honda Beat warna merah BK 6995 LW milik korban dan sebuah sarung pisau warna hitam diduga milik pelaku.

Dikutip dari Topmetro