Cari

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Sisingamangaraja Perdagangan Semakin Rusak Parah

Posted 25-11-2021 10:01  » Team Tobatimes
Foto Caption: Kondisi Jalan Sisingamangaraja rusak berlubang, Senin (22/11). (Foto: SIB/Agus Salim Siregar)

TOBATIMES, SIMALUNGUN - Tidak kunjung mendapat perbaikan, Jalan Sisingamangaraja Perdagangan, Kecamatan Bandar saat ini kondisinya semakin rusak parah.

Badan jalan dihiasi lubang, menganga dan tergenang air, mengakibatkan Kota Perdagangan terlihat kumuh. Dengan kondisi jalan yang rusak parah, mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas menjadi tidak nyaman.

Nasrin salah satu warga Perdagangan, Senin (22/11) mengatakan, semakin hari, jalan Sisingamangaraja semakin parah. Sebelumnya badan jalan yang berlubang tidak sebanyak ini.

Sementara, Herman warga Perdagangan lainnya, juga mengatakan, dengan rusak parahnya Jalan Sisngamanagaraja Perdagangan, seharusnya tidak layak di jalan protokol Kota Perdagangan dan inti Kota Perdagangan. Kondisi jalan ini juga sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, ujarnya.

Seperti diketahui, Jalan Sisingamangaraja Perdagangan merupakan jalan provinsi, namun Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui program haroan bolon, Jalan Sisingamangaraja sudah pernah ditimbun batu base course.

Begitu juga sebelum ada haroan bolon, pemerintah Kecamatan Bandar sudah berupaya menutupi lubang dengan menimbun batu padas. Namun akibat tidak adanya tindak lanjut perbaikan pengaspalan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, perbaikan menjadi percuma sehingga jalan yang sudah diperbaiki rusak kembali.

Dengan ini, Herman dan Nasrin sesuai harapan warga Perdagangan lainnya, berharap, kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui dinas terkait yakni Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi untuk segera melakukan perbaikan Jalan Sisingamangaraja Perdagangan yang saat ini semakin rusak parah, harap mereka.

Dikutip dari Harian SIB