Cari

DPC GAMKI Medan akan Rayakan Natal untuk Bangkitkan Semangat Rohani Umat Kristen

Posted 24-11-2021 13:08  » Team Tobatimes
Foto Caption: FOTO BERSAMA: (Dari kiri) Wakil Ketua DPC GAMKI Kota Medan Ferlando Simanungkalit, Kepala Biro Redaksi Medan 1 Harian SIB Martohap Simarsoit SH, Ketua Panitia Natal GAMKI Medan Jon Martin Lumban Gaol dan Sekretaris Asi Samosir foto bersama usai beraudiensi ke kantor SIB, Selasa (23/11). Foto: SIB/Horas Pasaribu

TOBATIMES, MEDAN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC-GAMKI) Kota Medan akan merayakan Natal tanggal 7 Desember 2021 di Hermina Hall, pengkhotbah Pdt Dr Sukamto Limbong dari STT HKBP. Perayaan hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus ini mengundang semua denominasi gereja menghadirkan sekitar 600 orang dengan protokol kesehatan yang ketat. Semula perayaan Natal GAMKI Medan akan dilaksanakan setelah tanggal 25 Desember, tapi karena pemerintah akan menerapkan PPKM level 3 di seluruh Indonesia, maka perayaan dimajukan jadi tanggal 7 Desember.

“Perayaan Natal ini sangat penting, karena sudah hampir 2 tahun warga Kristen tidak berkegiatan rohani akibat pandemi Covid-19. Tidak hanya Natal, perayaan Paskah juga ditiadakan. Tahun ini, melalui perayaan Natal, GAMKI mencoba membangkitkan semangat kerohanian umat Kristen, terlebih ibadah di gereja setiap minggu masih sepi, sehingga rohani umat harus dibangkitkan,” kata Wakil Ketua DPC GAMKI Medan Ferlando Simanungkalit ketika pengurus GAMKI Medan dan panitia Natal beraudiensi ke kantor Harian SIB, Selasa (23/11).

Rombongan terdiri dari Ketua Panitia Jon Martin Lumban Gaol bersama Sekretaris Asi Samosir dan Wakil Ketua I DPC GAMKI Medan Ferlando Simanungkalit. Mereka diterima Kepala Biro Redaksi SIB Medan 1 Martohap Simarsoit SH mewakili Pemimpin Redaksi Harian SIB GM Immanuel Panggabean BBA.

Lewat Natal ini, kata Ferlando, tahun 2022 diharapkan warga Kristen lebih semangat dan antusias beribadah. Untuk menggelorakan rohani umat Kristen, GAMKI berharap dukungan Harian SIB bisa mempublikasikannya, karena SIB barometer media yang tersebar sampai di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Apalagi, sejak berdirinya GAMKI di Sumut, Harian SIB selalu ada mendampingi dan mendukung semua kegiatan GAMKI. Sehingga publikasi Harian SIB bisa menyemangati umat Kristen di manapun berada.

Sementara Jon Martin Lumban Gaol mengatakan, rangkaian natal juga akan diisi baksos dengan memberikan makanan kepada penarik becak, tuna wisma dan pengumpul barang bekas (botot) yang akan dikerjakan pengurus PAC di 21 kecamatan di Kota Medan.

Kata Jon Martin, sejak dilantik Maret lalu, pengurus GAMKI Medan sudah melakukan baksos meringankan beban 11 kepala keluarga yang menjadi korban angin puting beliung di daerah Pasar Merah, Kecamatan Medan Denai.

Kepala Biro Redaksi Medan 1 Martohap Simarsoit mengatakan, Harian SIB mengapresiasi Perayaan Natal yang akan dilaksanakan DPC GAMKI Medan terlebih tujuannya menyemangati rohani umat Kristen yang jarang beribadah ke gereja selama pandemi Covid. Ditambah lagi baksos berbagi kasih dan disalurkan langsung kepada orang paling membutuhkan, pasti sangat menyentuh dan penerimanya pasti terharu dan bersukacita.

“Ini adalah tantangan bagi GAMKI Medan yang akan melaksanakan Natal di masa pandemi dan mengundang orang dalam jumlah cukup banyak. Harapan kita sasaran untuk membangkitkan rohani umat Kristen lewat ibadah Natal dapat tercapai. Harian SIB mengapresiasi perayaan Natal GAMKI, tapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Martohap.

Di tempat terpisah, Ketua DPC GAMKI Medan Nimrot Sihotang sangat berterima kasih atas penerimaan Harian SIB yang selalu mendukung program-program kerja GAMKI. “Bantuan SIB lewat pemberitaan merupakan bagian dari pengembangan GAMKI Medan ke depan. Kami akan terus memantau jika ada perkembangan/perubahan tanggal penetapan PPKM level 3 yang akan diterapkan pemerintah,” tuturnya.

Dikutip dari Harian SIB