Cari

Warga Tangkap Ikan Tapah Seberat 48 Kg di Guntingsaga Labura

Posted 17-11-2021 13:18  » Team Tobatimes
Foto Caption: Warga mengotong ikan hasil tangkapan

TOBATIMES, AEKKANOPAN - Delapan warga Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), berhasil menangkap satu ekor ikan tapah seberat sekira 48 Kg di Sungai Kualuh, Kelurahan Guntingsaga, Selasa (16/11/2021) siang.

Agusto Siagian menyebutkan, warga yang pertama kali melihat ikan itu timbul di permukaan air sungai bernama Jamil. Jamil melihat ikan itu, saat bekerja membuat dan memperbaiki perahu di tepi Sungai Kualuh di Guntingsaga.

Ikan Tapah Raksasa Sungai Kualuh

Saat melihat ikan yang panjangnya sekira 1,5 meter lebih itu timbul, spontan Jamil masuk ke sungai berupaya menangkap ikan tersebut.

"Dibantu sejumlah temannya, Jamil berhasil menangkap ikan tersebut di Sungai Kualuh, tepatnya sekira 800 meter arah ke hilir jembatan Sungai Kualuh di Guntingsaga," jelas pria yang bertempat tinggal di tepi Sungai Kualuh.

Siagian menambahkan, setelah berhasil menangkap ikan, sebagian daging ikan dijual dan sebagian lagi dikonsumsi. Ikan itu dijual sekira Rp 50 ribu per kilogramnya. Pada hari biasa, ikan jenis itu bisa laku dijual sekira Rp 80 ribu per kilogram.

Dikutip dari Harian SIB