Cari

Tertabrak Bus PT Sumatera Tapanuli Transport di Simpang Kerasaan, Pengendara Supra Sekarat

Posted 16-11-2021 13:32  » Team Tobatimes
Foto Caption: Korban saat dievakuasi warga dari lokasi kecelakaan. (Suhendra/metro24jam.com)

TOBATIMES, SIMALUNGUN - Seorang pengendara Honda Supra Fit sekarat usai ditabrak bus PT Sumatera Tapanuli Transport Center, BB 7925 BA, Senin (15/11/2021), sekira pukul 14.00 Wib.

Insiden tersebut terjadi di simpang tiga pos Polisi pekan Kerasaan, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun metro24jam.com, saat kejadian, korban sedang mengendarai sepedamotornya dari arah Perdagangan, lalu berbelok ke arah simpang tiga, pos polisi pekan Kerasaan.

“Nampak dia (korban) tadi sedang menyeberang ke arah kanan tepat di sisi kabin depan bus, terlanggar lah,” sebut seorang penumpang dari daerah Porsea menuju Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Perempuan paruh baya itu menjelaskan, bus tersebut awalnya sedang berhenti di persimpangan pos polisi Kerasaan karena menaikan penumpang. Saat bus hendak berangkat, tiba-tiba melintas sepedamotor yang dikendarai korban.

“Bus PT Sumatera Tapanuli Transport dikemudikan pria paruh baya. Belum tau diketahui identitasnya,” kata seorang warga lainnya yang ditemui di lokasi kejadian.

Akibat insiden tersebut, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya mengalami pendarahan dari telinga kiri. Sedangkan bus mengalami kerusakan di bahagian kabin depan.

Informasi yang diterima, awalnya bus PT Sumatera Tapanuli Transport dengan nomor pintu 074 dalam perjalanan dari Porsea menuju Perdagangan.

Usai menabrak pengendara sepedamotor, pengemudi menghentikan kendaraanya lalu bersama warga mengevakuasi korban ke Puskemas Kerasaan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK ketika dikonfirmasi, menuturkan kecelakaan ini sementara ditangani penyidik Satlantas.

“Saat ini, korban telah dirujuk ke RSUD Perdagangan, karena kondisi pendarahan dan muntah-muntah,” kata seorang perawat di Puskemas Kerasaan

Dikutip dari Metro24jam