Cari

Mirip Pejabat Simalungun Terpantau Berjoget Hingga Tebar Saweran di Hotel

Posted 16-11-2021 13:01  » Team Tobatimes
Foto Caption: Tangkapan layar video diduga pejabat Pemkab Simalungun berjoget sembari memberi saweran di sebuah Hotel berbintang di Parapat.

TOBATIMES, SIMALUNGUN - Kalangan masyarakat kabupaten Simalungun mengecam video beredar di media sosial diduga pejabat Pemkab Simalungun bernyanyi sambil berjoget di sebuah hotel mewah di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Aksi itu juga disebut sebut  saat merayakan hari ulang tahun cucu bupati Radiapoh H Sinaga, pada Jumat 12 November 2021 pekan lalu.

Informasi yang diperoleh pada, Senin (15/11/2021), tampak dalam video tersebut sosok yang pria yang mirip tenaga ahli bupati, Christmas Haloho, dan pria mirip Sekda Simalungun Esron Sinaga.

Pria dalam video yang beredar, para pria itu melepas masker dan berkerumun tanpa menghiraukan protokol kesehatan. Padahal kabupaten Simalungun masih menerapkan PPKM Level 3 Covid 19.

Masih dalam video berdurasi lebih kurang 9 menit itu, pria yang mirip Esron Sinaga terlihat menyawer para pria yang juga mirip Kabag Umum Pemkab Simalungun Ronald Silalahi dengan uang pecahan Rp 100 ribu.

Pasca launching

Acara itu disebut sebut berlangsung pasca Menko Marves Luhut Panjaitan melaunching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Hotel Niagara Parapat.

Kemudian dilangsungkan perayaan ulang tahun cucu Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga. 

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun (MPS) Marsono Purba mengecam aksi para pria yang diduga pejabat Pemkab Simalungun.

"Jika memang benar para pejabat Pemkab Simalungun bersenang-senang di hotel mewah saat merayakan ulang tahun cucu bupati Simalungun ,apalagi mengabaikan protokol kesehatan, sangat melukai hari masyarakat yang perekonomiannya justru terpuruk di tengah pandemi Covid 19 ," ujar Marsono.

Dia juga meminta aparat hukum mengusut dugaan pemanfaatan fasilitas kunjungan menteri Luhut di hotel Niagara untuk perayaan ulang tahun cucu bupati Simalungun.

Kepala bagian umum Setda Pemkab Simalungun, Ronald Silalahi yang dikonfirmasi via pesan whats app (WA) dan telepon terkait kegiatan di hotel Niagara Parapat yang juga dihadirinya, tidak bersedia memberikan tanggapan. [Ricky]

 

 

Dikutip dari Hetanews