Cari

Polisi Dihajar Massa Gegara Minta Uang Damai Tilang di Medan

Posted 13-11-2021 11:39  » Team Tobatimes
Foto Caption: Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

TOBATIMES, MEDAN - Video menunjukkan seorang pria berseragam polisi dikerumuni warga dengan narasi dihajar massa viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi gara-gara pria itu dicurigai warga sebagai polisi gadungan. Polda Sumut pun memberi penjelasan soal peristiwa itu.

Baca Juga Polisi Dihajar Warga Gegara Minta Uang Damai di Medan Bakal Diproses Pidana

Dilihat detikcom, Jumat (12/11/2021), tampak pria berseragam polisi itu dikerumuni oleh masyarakat. Pria itu ditanyai oleh sejumlah warga.

Dia diminta untuk menunjukkan identitasnya. Warga terlihat memaksa pria berseragam polisi itu membuka helm dan membuka rompi.

Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Dr Mansyur, Medan. Menurut pengunggah, pria itu mengaku Bripka P dan bertugas di Polsek Delitua.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, membenarkan kalau Bripka P memang anggota kepolisian.

"Betul," kata Hadi saat dimintai konfirmasi.

Hadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/11) sore. Dia mengatakan kasus itu berawal saat seorang wanita mengendarai sepeda motor datang dari arah USU menuju ke Jalan Setia Budi.

Saat melintasi simpang Kolam Renang Selayang, wanita itu disetop oleh Bripka P yang memakai baju dinas tanpa pangkat dengan mengendarai sepeda motornya. Bripka P disebut menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan wanita itu.

Wanita itu disebut tidak memiliki SIM. Bripka P diduga meminta sejumlah uang kepada wanita itu dan dipergoki oleh warga.

Warga yang melihat meminta agar wanita itu tidak memberikan uang tersebut. Masyarakat menduga Bripka P merupakan polisi gadungan karena tidak ada pangkatnya.

Warga kemudian berkerumun dan datang ke Polsek Sunggal membawa Bripka P serta pengendara berinisial NW. Bripka P kemudian diperiksa.

"Terhadap Bripka P telah dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil negatif," ujar Hadi.

Hadi mengatakan Bripka P sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabes Medan.

"Yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabaes Medan," ucap Hadi.

Dikutip dari Detik.com