Cari

Bobocabin, Tempat Menginap di Toba Caldera Resort dengan Pemandangan Keindahan Danau Toba

Posted 11-11-2021 14:11  » Team Tobatimes
Foto Caption: Bangunan Kabin Canggih yang berada di lahan Glamour Camping (Glamping) The Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

TOBATIMES - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) terus melakukan pengembangan pembangunan di atas lahan Toba Caldera Resort.

Berbagai fasilitas dipersiapkan di lahan Glamour Camping (Glamping) The Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Teranyar, hunian Bobocabin Signature Toba dibangun sebagai tempat bagi pengunjung yang memang kebetulan ingin bermalam di lokasi tersebut.

"Ini adalah kerjasama kami dengan Bobobox. Sebuah perusahaan property-technology atau prop-tech yang fokus untuk penyediaan fasilitas beristirahat dengan dukungan teknologi terdepan,” ujar Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan, Sabtu (7/8/2021).

Jimmy mengungkapkan, saat ini ada empat kabin yang sudah bisa ditempati pengunjung. 

Sedangkan sekitar 26 kabin lainnya akan segera menyusul pembangunannya.

Letak kabin yang berada di tepian bukit dan menghadap langsung ke Danau Toba, menyajikan pemandangan indah bagi pengunjung yang ingin bersantai di dalam kabin.

Tak sampai di situ, pada malam hari, pengunjung juga bisa memandangi bintang, lantaran sebagian atap kabin dibuat dengan menggunakan material transparan.

"Konsepnya sangat sesuai dengan lokasi kita. Jadi pengunjung bisa dekat dengan alam. Pembangunan Bobocabin ini juga dirancang tidak merusak alam," ujarnya.

Bagi anda yang memiliki hobi kamping, namun ingin merasakan kenyamanan dengan teknologi modern, maka Bobocabin cocok menjadi tempat untuk menjauhkan diri dari kebisingan kota.

Cocok juga bagi mereka yang ingin meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, demi kenyamanan dan kemudahan pengunjung, maka setiap kabin dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, mulai dari fitur berbasis Internet of Things (IoT).

Kemudian smart windows yang ada di setiap kabin, merupakan jendela kaca lebar yang dapat diatur menjadi transparan dan samar.

Lalu fitur lainnya yakni mood lamps dan bluetooth audio speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi di ponsel pengunjung. 

Kabin juga sudah dilengkapi dengan sambungan internet nirkabel.

Di pelataran kabin, terdapat juga fasilitas api unggun dengan beberapa kursi yang dibikin dari balok kayu.

"Teknologi canggih ini menjadi salah satu daya tarik. Jadi mulai dari pemesanan hingga ke dalam kabin bisa mengandalkan ponsel pintar," ungkap Jimmy.

Dan demi kenyamanan, pihaknya juga mengatur jarak antar kabin. Harapannya privasi pengunjung tetap dapat terjaga meskipun berada di lingkungan alam terbuka.

"Kenyamanan memang menjadi prioritas utama. Pengunjung juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas lainnya di The Kaldera Toba Nomadic Escape," pungkasnya.

Dikutip dari Tribun Medan