Cari

Kapolda Sumut Marah, Perintahkan Semua Jajaran Tangkap Preman

Posted 03-11-2021 01:36  » Team Tobatimes
Foto Caption: Sekelompok preman menyerang tukang bangunan yang hendak membuat pagar di lahan Jalan Platina IV, Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Senin (1/11/2021) kemarin.

TOBATIMES.COM.COM, MEDAN - Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak marah dan meminta semua jajarannya menangkap preman anggota ormas yang mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Perintah ini terbit tatkala Kapolda Sumut kembali mendengar adanya penyerangan kelompok preman terhadap sejumlah tukang bangunan yang hendak mendirikan pagar di lahan Jalan Platina IV, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Senin (1/11/2021) kemarin.

"Saya minta tidak ada orang yang coba-coba memanfaatkan ormas - ormas untuk kepentingan pribadi, apalagi melakukan tindakan pidana. Saya minta ini kepada masyarakat dan saya minta dilakukan penangkapan terhadap para pelaku," kata Panca, Senin malam.

Dia mengatakan, seluruh jajaran tidak boleh takut dengan preman.

Segala tindakan yang dilakukan preman, terlebih-lebih menakuti, memeras dan melakukan pungli terhadap masyarakat harus diberantas.

"Ini akan terus saya perhatikan dan saya komit untuk menuntaskan itu. Sekali lagi, ini bukan masalah mudah, ini tantangan kita dan tugas bersama," tutupnya.

Video penyerangan sejumlah tukang bangunan ini sempat muncul di lini massa media sosial, Senin (1/11/2021) kemarin.

Para preman menyerang menggunakan kayu dan batu.

Para tukang yang tadinya hendak mendirikan pagar terpaksa urung melaksanakan pekerjaannya.

Saat keributan terjadi, tampak sejumlah polisi berada di sekitar massa.

Namun polisi tak membubarkan massa pembawa kayu.

Polisi cuma berdiri memperhatikan penyerangan yang terjadi.

Dikutip dari Tribun Medan