Cari

Istri Ungkap Cara Mark Zuckerberg Mendidik Anak, Ini yang Diajarkan Sejak Dini

Posted 02-11-2021 12:39  » Team Tobatimes
Foto Caption: Istri Mark Zuckerberg, Priscilla Chan dan dua anaknya. Foto: Instagram

TOBATIMES.COM - Mark Zuckerberg diketahui sebagai pendiri Facebook yang sukses. Kini sudah menjadi ayah dua anak, bagaimana Mark mendidik anak-anaknya? Sang istri Priscilla Chan berbagi rahasia.

Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg menikah pada 2012. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua anak perempuan yaitu Maxima berusia lima tahun dan August berusia empat tahun.

Priscilla yang dalam kesehariannya bekerja sebagai Co-founder dan co-CEO of Chan Zuckerberg Initiative berbagi cerita soal kehidupan pribadinya dengan Mark. Wanita 36 tahun itu mengungkap bagaimana cara sang suami mendidik anak-anaknya.

Priscilla mengatakan Mark Zuckerberg mengambil peran dalam tugas rumah tangga saat anak-anak mau tidur. Sang suami akan membacakan kedua anaknya cerita. Selain membaca cerita, sebelum tidur Mark juga mengajarkan anak-anaknya coding.

"Terkadang mereka membaca buku bersama. Terkadang mereka coding bersama," ujar Priscilla Chan dalam wawancara dengan Sunday Times Magazine.

Prisiclla mengungkapkan sang suami sudah memperkenalkan coding pada anak-anaknya sejak dini. "Mark sudah melakukannya sejak August berusia tiga tahun," katanya.

Mark sendiri pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara soal mengajarkan anak-anaknya coding sejak dini. Menurutnya itu sungguh menguji kesabarannya.

"August biasanya mengetik 1-2 kata per menit. Dan saat dia bisa bisa mendapatkan beberapa huruf menjadi satu kata, kemudian melakukan kesalahan dan menghapus tiga kali bukan sekali dan kemudian menulis ulang seluruh kata itu, aku benar-benar merasa akan kehilangan (kesabaran-red)," ujar Mark Zuckerberg yang baru saja mengganti nama Facebook menjadi Meta.

Dikutip dari Wolipop