Cari

Bupati Simalungun akan Tindak Tegas ASN yang Nongkrong di Pematangsiantar

Posted 02-11-2021 11:19  » Team Tobatimes

TOBATIMES.COM, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun yang sering mangkal di Pematangsiantar saat jam kerja.

"Tadi saya lihat banyak ASN yang nongkrong di Simpang 2 Pematangsiantar," kata Bupati saat menyampaikan kata sambutan pada pelantikan 8 pejabat eselon II di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatangraya, Senin (1/11/2021).

Selain di Simpang 2, disinggung juga soal ASN yang kerap mangkal di Jalan Cipto Pematangsiantar. Belum diketahui apa alasan ASN tersebut makanya tidak hadir di Kantor Pemkab Simalungun.

"Jangan ada lagi ASN yang nongkrong di Jalan Cipto. Kita harus kejar target pencapaian disiplin," ujar Bupati.

Ia pun mengatakan akan memberi sanksi tegas kepada ASN yang melanggar disiplin kerja. Pegawai ASN harus bisa menjadi pengayom masyarakat, pelayan yang baik dan tetap santun dalam memberikan motivator dalam pemberdayaan masyarakat.

"Ada beberapa sanksi. Pertama, mungkin di pemotongan TPP (tambahan penghasilan pegawai)," tegasnya.

Sanksi lain, bakal diberi surat peringatan (SP) secara tertulis. Hal ini sebagai dasar agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Misalnya SP 1, SP 2. Kemudian, ada nanti aplikasi bagaimana kita memudahkan penilaian atau pemeriksaan masalah kedisiplinan para ASN kita," tutur Bupati.

Dikutip dari Harian SIB