Cari

PPTSB Harus Jadi Mitra Pemerintah dan Jadi Saluran Berkat Bagi Banyak Orang

Posted 01-11-2021 22:30  » Team Tobatimes
Foto Caption: PELANTIKAN: Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH berfoto bersama dengan Ketua PPTSB Wilayah Sumut I, Sairon Sinaga dan istri pada acara Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sumut I Periode 2021-2025 di Wisma Tosin Medan, Sabtu (30/10/2021).

TOBATIMES.COM, MEDAN - Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Wilayah Sumut I harus bisa menjadi mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang tanpa memandang suku, rasa da agama. Hal itu disampaikan Ketua Umm PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH pada acara Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sumut I Periode 2021-2025 di Wisma Tosin Medan, Sabtu (30/10/2021).

Jurnalis Koran SIB Wilfrid Sinaga melaporkan Mangihut Sinaga yang didampingi sejumlah pengurus Pusat PPTSB menegaskan kebesaran organisasi PPTSB diperoleh karena terus menggalang kebersamaan dan sehati sepikir serta memegang teguh filosofi “dalihan natolu”. Maka ke depan dalam menjalankan roda organisasi yang mengedepankan kebersamaan akan bisa meretas berbagai permasalahan-permasalahan yang ada.

“Apa yang harus kita lakukan adalah, ketika di mana ada saudara kita yang termarginalkan, PPTSB hadir di situ. PPTSB juga telah melakukan itu dengan mendirikan Yayasan Toga Sinaga yang membidangi sosial ekonomi, pendidikan budaya dan politik,” ujar Mangihut yang sudah menjabat 3 periode sebagai Ketua PPTSB Pusat..

Sairon Sinaga setelah dilantik mengatakan akan menjalankan organasiasi PPTSB ke arah yang lebih baik dan berharap semua para tetua dan penasehat marga Sinaga memberi bimbingan dan semua pengurus mengambil peranana sesua dengan talenta yang dimiliki.

Sebelumnya P Sinaga JR Ketua PPTSB Wilayah Sumut I Periode 2011-2021menyampaikan berharap hal hal baik yang sudah dilakukan semasa kebengurusannya dapat dipertahankan dank e depan bisah lebih baik lagi.

Wali kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hanna Lore Simanjuntak menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PPTSB Wilayah Sumut I dan berharap PPTSB bisa mendukung pembangunan Kota Medan.

Susunan Kepengurusan PPTSB Wilayah Sumut I yang memiliki 13 Cabang terdiri dari Ketua, Sairon Sinaga, Wakil Ketua, Edison Sinaga, Drs Henron Sinaga, Prof DR Bornok Sinaga MPD, Sekretaris Drs RO Sinaga MPd, Wakil Sekretaris Maslen Sinaga SSos MSi, Basar Sinaga SE, Chandra Sinaga ST, Bendahara S Maria Br Sinaga SE, Kordinator Bidang Organisasi, Tonny Sinaga SE, Wakil, Santo Sinaga, Kordinator Bidang Kerohanian St Sugianto Sinaga, Wakil Nur Hadi Sinaga SPDI, Kodinaror Bidang Adat, St Togi Tua Sinaga, Wakil Mangatas Sinaga, Kordinator Bidang Hukum dan HAM, Kompol Pantas Sinaga SH, Wakil Mayor CPM Apul Sinaga, Kordinator Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi LP Sinaga SE MM, Wakil Ir Victor Sinaga MEng, Kordinator Pendidikan DR Melpa Br Silitonga, Wakil DR Fajar Appolo Sinaga MPd, Kordinator Bidang Generasi Muda David Roni Sinaga Wakil Roles Sinaga, Kordinator Bidang Media Sosial dan Informasi Ir Alberd Sinaga, Wakil Drs Piktor Sinaga.

Acara dihadiri Bupati Sumalungun Radiapoh Sinaga, Bupati Dairi Edy Keleng Berutu, dan sejumlah tokoh tokoh marga Sinaga dari berbagai daerah dan pengurus wilayah PPTSB se Indonesia.

Dikutip dari Harian SIB