Cari

Wartawan Daerah Ikuti Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik

Posted 01-11-2021 11:01  » Team Tobatimes
Foto Caption: FOTO BERSAMA: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga Bernat Sibarani, Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik Elvina Syaprafani Batubara foto bersama para wartawan daerah usai mengikuti kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2021 secara virtual selama 2 hari, Kamis (28/10) dan Jumat (29/10) di Aula Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sibolga. Foto: Dok/BPJS Kesehatan

TOBATIMES.COM, SIBOLGA - Wartawan daerah di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng mengikuti kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan 2021 secara virtual selama 2 hari, Kamis (28/10) dan Jumat (29/10) di Aula Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing Sibolga.

Kegiatan bertema "Tahun Ke-8 program JKN KIS kian inovatif di era disruptif" turut dirangkai webinar dengan menghadirkan nara sumber Dirut BPJS Kesehatan, juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadya Tarmizi dan pakar epidemiologi Universitas Indonesia, dr Pandu Riono.

Hari kedua webinar menghadirkan nara sumber Direktur Pelayanan dan Perluasan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun dengan materi mencapai universal health coverage melalui peningkatan kualitas pelayanan JKN-KIS,

Sebelumnya, acara pembukaan oleh Dirut BPJS Kesehatan, Ali Gufron Mukti dalam sambutannya mengatakan, media massa memiliki peran yang besar dalam menyampaikan informasi pemberitaan kepada masyarakat.

BPJS Kesehatan memerlukan peran insan media untuk dapat mendukung BPJS Kesehatan dalam memberikan informasi yang benar, berimbang dan aktual kepada masyarakat terkait kebijakan, inovasi dan layanan, yang tentunya memerlukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya program JKN-KIS.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memacu para insan media memberikan informasi sesuai dengan kaidah jurnalistik yang benar," katanya.

Ketua Panitia, Arif Syarifuddin mengatakan lomba karya jurnalistik diikuti sebanyak 153 peserta dari berbagai media masa di Indonesia.

"Kategori lomba terdiri dari media cetak, media online, foto, televisi dan radio," katanya.

Turut hadir mengikuti kegiatan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, Bernat Sibarani, Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik, Elvina Syaprafani Batubara dan staff Romeo Kurniawan Darma.

Dikutip dari Harian SIB