Cari

Toyota Avanza Pecah Ban di Tol Telukmengkudu Sergai, 2 Tewas 6 Luka-Luka

Posted 01-11-2021 10:38  » Team Tobatimes

TOBATIMES.COM, MEDAN - Mobil Toyota Avanza B 1605 NKW mengalami pecah ban di jalan tol Tebingtinggi-Medan jalur B Km 68,8, tepatnya di Dusun II Desa Liberia, Kecamatan Telukmengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (30/10/2021).

Akibat peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal tersebut, salah seorang penumpang atas nama Putri Sani Siallagan (15) warga Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Mengalami luka parah dan meninggal di tempat.

Selain itu, pengemudi Avanza atas nama Kurniawan (28), warga Huta V Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, juga mengalami luka parah dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSU Sultan Sulaiman Seirampah.

Sedangkan enam penumpang lainnya, yang semuanya warga Kabupaten Simalungun yakni, Sufi Sri Rama (22), Pika Nabila (17), Putri Leoni (17), Tickos Elia Siahaan (17), Aikel Anugrah Bangun (17) dan Danu Pramuda Rebowo (17), mengalami luka ringan dan dibawa berobat ke RSU Trianda Perbaungan.

Informasi diperoleh menyebutkan, mobil Avanza tersebut melaju kencang dari arah Tebingtinggi menuju Medan. Tiba di lokasi kejadian, mobil mengalami pecah ban dan oleng ke kiri hingga menabrak pagar besi pembatas (guard drill) jalan tol.

Mendapat laporan adanya lakalantas, Unit Laka Satlantas Polres Sergai dipimpin Kanit Laka Ipda R Helmi segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti kendaraan.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas, AKP Agung Basuni saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Supir atas nama Kurniawan mengalami luka lebam pada kepala, patah leher dan kaki kiri. Meninggal dunia dalam perawatan medis di RSU Sultan Sulaiman Seirampah. Satu dari tujuh penumpang atas nama Putri Sani Siallagan mengalami luka dan meninggal di TKP, jenazah dibawa ke RSU Trianda Perbaungan," ujar Agung.

Selain dua orang yang meninggal dunia, lanjut Agung, enam penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa berobat ke RSU Trianda Perbaungan. "Kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Sergai. Barang bukti kendaraan sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkas AKP Agung Basuni. (*)

Dikutip dari Tribun Medan