Cari

Tegas! Kapolda Sumut Panca Simajuntak Akan Berangus Ormas dan Preman yang Suka Bentrok

Posted 30-10-2021 12:55  » Team Tobatimes
Foto Caption: Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (30/10/2021).

TOBATIMES.COM, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan akan menindak anggota-anggota ormas yang kerap terlibat bentrok.

Ia meminta agar ormas yang kerap meresahkan karena terlibat bentrok menjaga ketertiban masyarakat.

"Saya minta enggak ada lagi bentrok-bentrok. Siapapun yang terlibat bentrok saya akan tindak tegas," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Jumat (29/10/2021).

Lebih lanjut Panca mengingatkan tak akan memberi ruang bagi aksi-aksi premanisme di wilayah kerjanya. "Tidak ada preman-preman di Sumatera Utara," tegasnya.

Sebelumnya, sebuah bentrokan nyaris terjadi  Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) loreng Orange dan loreng biru muda, di Jalan Pandu, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Rabu (27/10/2021) malam.

Menurut keterangan saksi, Doni, keributan bermula lantaran Ormas loreng Orange yang sedang memasang spanduk ucapan ulang tahun organisasinya diserang oleh sekelompok Ormas loreng biru yang merasa tak terima ada spanduk ormas lain di kawasan kekuasaannya. 

"Masang spanduk selamat ulang tahun ke 62 mereka bang karena besok kan hari ulang tahun ormasnya. Jadi mereka masang sepanduk Selamat ulang tahun gitu," kata Doni, Rabu (28/10/2021).

Dikutip dari Tribun Medan