Cari

8 Tarian Khas Sumut Meriahkan Pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Posted 27-10-2021 01:39  » Team Tobatimes
Foto Caption: Tarian khas Sumut memeriahkan pembukaan Pimnas di USU, Selasa (26/11/2021)

TOBATIMES.COM, MEDAN - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-34 diresmikan dibuka malam ini di Direktorat USU, Selasa (26/1/2021). 

Pada acara pembukaan tersebut, para tamu maupun dewan juri selain  menggunakan pakaian adat melayu.

Mereka juga disambut dengan delapan tarian khas Sumatera Utara.

Dimana dari awal masuk para tamu juga disuguhi aneka kesenian khas melayu yang menjadi ciri Khas Kota Medan.

Delapan tarian yang ditampilkan yakmi Tarian asal daerah Kabupaten Simalungun, Nias, Dairi, Karo Toba, Pakpak, Tapanuli Selatan dan Kota Sibolga,

Setelah acara tarian,Rektor USU Dr Muryanto Amin menyatakan sambutan tarian itu dibuat agar ada kenangan sendiri bagi para dewan juri dan peserta yang mengikuti lomba ini.

"Kita adakan pakaian adat dan seni tari sebagian khas Sumut agar ada kenangan yang bisa diingat pada Pimnas ke 34 di USU)," Tuturnya.

Muryanto mengatakan, Medan merupakan kota hasil persilangan budaya berbagai macam etnis yang menjadikannya unggul serta unik bila dibandingkan dengan kota lainnya di Indonesia.

"Sebagai kota yang multikultural, Medan menawarkan aneka seni budaya dan kuliner, bangunan bersejarah dan masyarakat yang penuh perdamaian dan ketentraman," katanya.

Muryanto berharap agar perlombaan ini berjalan lancar tanpa ada kendala halangan apapun.

"Karena acara ini secara hybrid saya harap semua perlombaan yang diadakan bisa berjalan lancar dan tetap menggunakan prokes yang ketat, " Tukasnya.

Dikutip dari Tribun Medan