Cari

Tuntaskan Dendam Kepada Citra, Melpida Sitohang Langsung Ancam Dwi Retno

Posted 27-10-2021 01:09  » Team Tobatimes
Foto Caption: Melpida Sitohang vs Inandya Citra di Fight Night 51 One Pride MMA

TOBATIMES.COM - One Pride Fight Night 51 jadi momen Melpida Sihotang menuntaskan dendam kepada Inandya Citra. Melpida menang lewat decision usai melakoni duel sengit selama 3 ronde. 

Petarung asal Siantar ini tampil trengginas kala menumbangkan Inandya Citra pada partai contender fight One Pride Mixed Martial Arts kelas straw wanita di Fight Night 51, Sabtu 23 Oktober 2021. Melpida dinyatakan menang lewat perhitungan poin.

Keduanya sangat berhati-hati dalam bertarung dan terlihat masih mengukur jarak di awal duel. Keduanya masih sangat jarang melepaskan serangan.

Melpida sempat melayangkan pukulan bertubi-tubi pada Citra. Namun, tak banyak pukulan yang mengenai lawannya.

Di tengah ronde pertama, Citra coba melakukan take down. Namun, Melpida berusaha keras untuk menahannya hingga ronde pertama usai.

Citra coba tampil lebih dominan di ronde kedua. Dia terus berupaya menjatuhkan Melpida.

Di sisi lain, Melpida juga bisa bertahan dengan baik dari serangan Citra. Kedua petarung masih sangat berimbang.

Di satu momen, Citra dengan cepat mengambil back mount dan melepaskan rear naked choke. Melpida terus bertahan dan memaksa Citra melakoni ronde ketiga.

Duel cukup berjalan ketat di ronde ketiga. Kedua petarung lebih berani keluar menyerang untuk bisa memenangkan pertarungan tanpa harus melalui perhitungan poin.

Citra kembali mendapat posisi back mount untuk coba melepaskan kuncian. Namun, lagi-lagi Melpida bisa bertahan hingga pertarungan berakhir.

Juri akhirnya memutuskan kemenangan jatuh ke tangan Melpida lewat perhitungan split decision. Kemenangan ini membuat Melpida sukses membalaskan dendam pada Citra yang mengalahkannya tiga tahun lalu.

Usai duel, Melpida buka suara, dia mengaku senang bisa meraih kemenangan. Dia mengaku awalnya sempat takut mengulangi kesalahan di duel sebelumnya, diketahui Melpida didiskualifikasi melawan Citra karena tindakan terlarang. 

Alasan tersebut yang membuatnya tertekan meladeni petsrungan bawah dari Citra, beruntung Melpida sanggup membalikkan keadaan. 

"Saya tadi lebih hati-hati gk mau memulai kesalahan yang sebelumnya. Tidak mau teledor. Momen tadi sebenarnya saya takut, karena salah posisi saya stay disitu dan fokus agar tidak dikunci," kata Melpida kepada VIVA.co.id.

Lebih lanjut, kemenangan Melpida membawanya menyegel tiket menuju partai perebutan peringkat. Lawannya nanti adalah Dwi Retno, tak menunggu lama Melpida langsung menebar ancaman. 

"Untuk Dwi Retno, berlatih kamu. Saya pernah kalah dari kamu, nanti kita lakukan yang terbaik siapa yang cocok mendapat sabuk di kelas straweight," lanjut dia. 

Dikutip dari VIVA.co.id