Cari

Kondisi Terkini Tukul Arwana, Keluarga Sempat Terpikir Bawa Komedian Berobat ke Luar Negeri

Posted 27-10-2021 00:07  » Team Tobatimes
Foto Caption: Tukul Arwana

TOBATIMES.COM - Rizki Kimon mengabarkan kondisi Tukul Arwana yang menunjukan hasil positif usai satu bulan pascaoperasi.

Saat ini presenter One Man Show itu telah berada di rumah untuk terus melakukan pengobatan akibat penyakit stroke.

Bahkan pria yang kerap tampil dengan rambut cepak itu sudah bisa duduk dan mengunyah makanan.

Disisi lain, untuk mempercepat pemulihan sang komedian, keluarga telah terpikirkan untuk membawa Tukul berobat ke luar negeri.

“Kepikiran iya sih dari keluarga besar dan manajemen. Cuma mau kemana tambahan terapi, kita serahkan ke keluarga besar,” kata Rizki Kimon, saat ditemui dikawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Bahkan Kimon mengungkapkan telah banyak tawaran pengobatan pada sang artis.

Namun demikian, keputusannya kembali lagi apapun jenis perawatan yang akan dijalani harus mendapat persetujuan dari keluarga terutama tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON).

“Kami berkoordinasi dengan RS PON baiknya bagaimana. Kalau itu (berobat keluar negeri) terbaik untuk mas Tukul, kita akan jalankan,” tuturnya.

Terakhir, Kimon mewakili manajemen sekaligus keluarga besar Tukul Arwana meminta doa agar pria kelahiran Purwosari, Jawa Tengah itu bisa kembali menghibur masyarakat Indonesia seperti dilansir dari Tribunnews, Selasa (26/10/2021).

“Minta doanya teman teman mudah mudahan mas Tukul cepat sembuh dan balik lagi (ke dunia hiburan). Dokter mungkin 1 tahun, siapa tahu dalam 6 bulan Mas Tukul sudah pulih,” tutup Kimon.

Mulai Bisa Mengunyah, Ini Jenis Makanan yang Dikonsumsi Tukul

Bahkan kini sang presenter bisa mengunyah makanan yang diberikan sesuai dengan menu yang dianjurkan dari dokter.

"Oh iya progres baik lainnya adalah beliau sudah bisa mengunyah. Kemarin-kemari kan belum bisa susah uNtuk mengunyah. Masih pakai selang NGT yang dari hidung," katanya.

Dengan jenis makanan yang jadi asupan Tukul Arwana masih harus di bawah pengawasan.

"Kalau makanan pasti yang halus-halus. Puding, buah, jus, bubur, trus makanan diet khususnya beliau diberikan setiap hari," imbuhnya menyimpulkan.

Lebih Bertenaga, Tukul Tunjukkan Semangat Sembuh, Berusaha Berdiri

Tak hanya itu, Tukul juga sedang menjalani fisioterapi yang membuatnya terbantu untuk mempercepat kesembuhannya.

Ditambah pria berusia 58 tahun itu memiliki semangat untuk sembuh.

"Progres baik kedua itu, waktu fisioterapi, benar-benar kita menopang beliau berdiri dan belajar berjalan," ucap Kimon.

"Tapi untuk saat ini, beliau benar-benar punya semangat. punya keberanian untuk memberikan tenaganya, dia juga pengin berdiri. berusaha berdiri," sambungnya.

Merespon Lingkungan

Menurut manajer, Riski Kimon, respons yang diberikan oleh Tukul Arwana terhadap lingkungannya kini ada perkembangan berarti.

"Dari respon sudah sangat baik. Yang kemarin belum ada respon, buka pintu, sekarang dia udah nengok. Ini siapa gitu," kata Kimon saat dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

"Kalau kemarin kan masih sedikit cuek seperti itu," sambungnya menambahkan.

Dikutip dari Tribun Medan