Cari

Berkunjung ke Medan, Menteri Nadiem Makarim Kagum Lihat Empat Rumah Ibadah di Sekolah Ini

Posted 26-10-2021 23:51  » Team Tobatimes
Foto Caption: Mendikbudristek Nadiem Makarim berkunjung ke sekolah Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda di Jalan Sunggal, Gang Bakul, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (26/1/2021).

TOBATIMES.COM, MEDAN -  Menteri Pendidikan, Budaya, dan Ristek Nadiem Anwar Makarim meminta agar seluruh sekolah Kota Medan menerapkan sistem enam profil pelajar Pancasila.

Adapun enam profil pelajar Pancasila itu, satu ketuhanan yang maha esa, berakhlak mulia, kebinekaan global, kreatifitas, kemampuan gotong royong, kemandirian, dan pelajar bernalar kritis.

"Sebenarnya kita ini hanya ingin seluruh sekolah mencapai enam profil pelajar Pancasila. Ini sepertinya hal sepele, namun sangat sulit diterapkan, " ucap Nadiem pada saat meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT) di sekolah Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda di Jalan Sunggal Gang Bakul Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (26/1/2021).

Untuk mencapai enam profil pelajar pancasila, Nadiem menyatakan ada tiga sikap sekolah yang harus diterapkan.

Sekolah harus bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan aman, mengajarkan sikap toleran dan mencintai keberagaman suku dan budaya, serta berorientasi pada masa depan anak.

Selain meninjau pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Nadiem Makarim juga meninjau bangunan sekolah.

Nadiem mengaku kagum karena ada empat tempat ibadah di sekolah ini.

"Saya baru lihat sekolah ada empat tempat ibadahnya dan bangunannya luar biasa," ucap Nadiem sambil merekam video satu per satu bangunan ibadah di sekolah itu. 

Pendiri sekolah Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Sofyan Tan, mengaku sangat senang karena Menteri Nadiem Makarim mengunjungi sekolahnya.

"Suatu kebanggaan Menteri bisa mengunjungi sekolah ini, " kata anggota DPR RI ini.

Dikutip dari Tribun Medan