Cari

Wakapolres Humbahas Resmikan Kampung Tangguh Desa Huta Ginjang

Posted 05-03-2021 13:17  » Team Tobatimes
Foto Caption: Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem bersama Kadis PMDP2A Drs Elson Sihotang meresmikam Kampung Tangguh. (Foto: MEDANmerdeka/Erwin)

HUMBAHAS - Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem didampingi Kadis PMDP2A Drs Elson Sihotang meresmikan Desa Huta Ginjang Kecamatan Sijamapolang Kabupaten Humbahas sebagai Kampung Tangguh, Rabu (3/3/2021).

Hadir juga dalam peresmian Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto, Kapolsek Onan Ganjang Iptu Nover P Gultom, Danramil Onan Ganjang Kapten Inf Josep Sembiring, Camat Sijamapolang Drs Toga Halasan Simamora, Kepala Desa Huta Ginjang Maranata Simanullang, Tim Kesehatan Puskesmas Desa Huta Ginjang, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Desa Hutaginjang.

Kegiatan yang dimulai dengan gunting pita di gapura pintu masuk Desa Huta Ginjang dilanjut dengan pemberian ulos oleh tokoh masyarakat, adat dan pemuda yang kemudian peninjauan ruang Konseling, ruang isolasi mandiri dan lahan ketahanan pangan.

Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program kampung tangguh agar Desa Huta Ginjang mampu mandiri menghadapi COVID-19.

"Marilah kita bersama-sama mendukung program pemerintah untuk membuat kampung tangguh, dimana desa kita ini nantinya mampu mandiri untuk menghadapi Covid-19," ajak Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres mengatakan, bahwa menjadi kampung tangguh berarti menjaga Kambtimmas dengan baik, dimana sudah mampu menyelesaikan masalah yang ada di Desa tanpa harus dibawa ke kantor Polisi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Huta Ginjang yang telah mendukung terbentuknya kampung tangguh sebagai partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan COVID-19. Selain itu, kampung tangguh juga akan menjadi solusi kita di berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial dan keamanan," sebutnya.

Dikutip dari MedanMerdeka