Danrem 023 Kawal Samudra Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II Ta. 2021

Posted 26-10-2021 12:15  » Team Tobatimes

SIBOLGA - TOBATIMES.COM Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang, S.H., M.M memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK ) TNI AD Gelombang II TA 2021 bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (25/10/2021).

Sidang parade bagi para calon prajurit TNI AD merupakan tahapan dalam seleksi penerimaan prajurit. Hal ini benar-benar dilaksanakan dengan selektif guna memperoleh calon prajurit yang ideal sesuai kebutuhan TNI AD.

Sebelumnya, mereka (para calon) telah melakukan tahapan pengukuran tinggi badan, berat badan, kesehatan, jasmani dan pengisian administrasi tentang blangko data dirinya dalam tahap awal.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang, S.H., M.M selaku Ketua Sidang Subpanda Penerimaan Cata PK Gel II Korem 023/KS Tahun 2021 mengatakan, kepada panitia agar dalam pelaksanaan parade kali ini, tim harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik berorientasi pada kepentingan organisasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI AD.

Danrem menegaskan kepada panitia untuk selalu menjunjung tinggi obyektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor- faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel. “Kita ingin memiliki calon-calon Prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai ditingkat Panpus,

Untuk itu, kepada para panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikan janji dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. Panitia harus memedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD.”tegas Danrem”.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Para Calon yang dinyatakan lulus pada tahap Sidang Parade ini berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang dipusatkan di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) I/BB.

Namun pada tahapan seleksi ini, calon harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus dan mengikuti pendidikan di Rindam I/BB,”pesan Danrem”.

Hadir dalam Sidang Parada anta lain Kasrem 023/KS, Kasipersrem 023/KS, Dandenkesyah Sibolga, Kaajenrem, Kajasrem

Dikutip dari Newscorner.id