Cari

Longsor di Tirtanadi Sibolangit, 3 Penumpang Minibus Dikabarkan Tewas

Posted 25-10-2021 13:05  » Team Tobatimes
Foto Caption: TERTIMPA LONGSOR : Kondisi satu unit minibus usai tertimpa material longsor, Sabtu (23/10). (Foto: Dok/Febri)

MEDAN - Arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting kawasan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, macet total disebabkan longsor, Sabtu (23/10).

Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP mengatakan dua unit mobil yakni Fortuner dan minibus Avanza tertimpa material longsor tersebut.

Mirisnya, mobil Avanza rusak parah dan kemungkinan tiga penumpangnya tewas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek dan pengusaha alat berat untuk membantu evakuasi korban dan menggeser material," kata Febri seperti dikutip dari harianSIB.com.

Saat dikonfirmasi, Kanit Lantas Polsek Pancurbatu maupun Kapolsek Pancurbatu belum menjawab.

Sedangkan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan dirinya dengan sejumlah porsonil sudah di lokasi kejadian dan sedang melakukan evakuasi.

"Sebentar ya, kami sedang lakukan evakuasi di tempat kejadian perkara," kata AKBP Sonny tanpa merinci berapa orang yang meninggal dalam kejadian longsor tersebut.

Ia pun mengimbau masyarakat yang akan bepergian ke Tanah Karo agar mengurungkan niat dulu karena telah terjadi longsor di daerah Tirtanadi, Sibolangit.

"Kondisi jalan dari Karo ke Medan maupun sebaliknya masih dalam keadaan macet," katanya.

Dikutip dari Harian SIB