Cari

Polres Simalungun Patroli Berkuda di Kota Wisata Parapat, Danau Toba

Posted 19-10-2021 11:26  » Team Tobatimes
Foto Caption: Istimewa

PARAPAT - Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Simalungun AKP Pandapotan Butar-butar, SH  pimpin  pengawasan personil yang melaksanakan Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) dengan Patroli Berkuda diseputaran objek wisata Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Minggu (17/10/2021) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam pengawasan itu, Kasat Sabhara didampingi Kanit Pam Obvit IPDA J. Simanjuntak SH dan Personil  Pos Pariwisata Bripka Nelson Marpaung.

Pengamanan dilaksanakan dengan patroli menunggangi dua ekor kuda dan mobil dinas Double Cabin. Adapun sasaran pengamanan Hotel Niagara, Jalan Yosef Sinaga dan Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon serta Objek-objek Wisata lainnya yang ada disekitaran Parapat.

AKP Pandapotan Butar-butar, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar tetap terciptanya keamanan serta ketertiban masyarakat di Daerah Wisata Parapat.

“Hari ini kita melakukan Patroli berkuda bersama dengan personel Pam Objek Vital di Parapat ini, agar para masyarakat yang datang tetap merasa aman sehingga nyaman selama berada disini,” ucap Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara Polres Simalungun menambahkan bahwa dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk menjadikan Danau Toba Objek Pariwisata Super Prioritas sehingga menjadi Objek Wisata Internasional.

Polres Simalungun telah siap untuk mendukung Program Pemerintah tersebut, dan saat ini juga Polda Sumatera Utara telah memiliki Polisi Pariwisata yang berdiri di Pos Penyebrangan Kapal.

Hal ini juga menunjukan keseriusan Kepolisian dalam mendukung Danau Toba menjadi Wisata yang layak untuk dikunjungi oleh Wisata-wisata dari luar negeri.

“Selama pelaksanaan Patroli Berkuda, Personel Polres Simalungun juga tetap menyampaikan kepada para masyarakat dan wisatawan yang datang untuk disiplin dalam pelaksanaan Protokol kesehatan,” ucap AKP Pandapotan.

Kegiatan berlangsung Hingga sore harinya sekira pukul 18.00 Wib dan pengamanan selesai dalam situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diseputaran objek wisata Kota Parapat aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (joe)

Dikutip dari Newscorner.id